Sukses

Viral, Cerita Penumpang Ditahan Pilot Arogan Garuda Indonesia

Garuda Indonesia kembali menjadi sorotan. Kini mengenai tingkah laku pilot mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia lagi-lagi tersandung skandal yang mengancam nama baiknya. Salah satu penumpang Garuda kelas Bisnis mengadukan tindakan kurang pantas yang dia terima dari kru Garuda yang sedang bertugas.

Cerita ini dibagikan melalui media sosial Twitter @jesswjk atau Jessica. Dikutip pada Senin (6/1/2020), Jessica mengungkapkan dirinya sedang menumpangi pesawat Garuda GA404 bersama suami, 3 orang anak dan 2 pengasuhnya.

Sebelum mendarat, anak sulungnya hendak buang air besar. Memang saat itu, kapten pesawat telah memerintahkan seluruh penumpang untuk memasang sabuk pengaman.

Sang suami berinisiatif meminta izin namun pramugari yang melayani mereka tidak mengizinkannya karena alasan keamanan.

"Terus suami gue patuh dong. Duduk kembali. That's fine, terus anak gue mengeluh sakit perut (he held it in though! What a camp), suami gue jadi panik sendiri + ngedumel (INI NGEDUMEL KE GUE LHO YA!! IN HIS SEAT!!) tentang Garuda ke gue. Ya menurut gue wajar, lha dia concerned tentang anaknya," tulis Jessica.

Singkat cerita, Jessica dan keluarganya berhasil mendarat dengan selamat dan mereka menunggu di lounge. Namun saat tengah pergi dari lounge, petugas menahan mereka dengan alasan sang kapten pilot Garuda Indonesia ingin berbicara dengan mereka.

"Nah disini gue curiga, karena didepan lounge udah ngumpul sekitar 7-8 petugas AvSec dan Gapura (ground handlingnya Garuda), 3 orang pilot dan 6 orang pramugari. Karena gue bingung, jadi gue request orang tua gue untuk duluan jalan keluar, kita kan nggak tau ya ada apaan," lanjutnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengeluarkan Kata-kata Arogan

Tak lama, Jessica mendapati kapten pesawat yang ditumpanginya datang dan mengeluarkan kata-kata yang arogan.

"Captainnya berujar lagi, 'Ni tahan semua orang nih!' ke Avsec. Gue makin bingung dong, gila gue uda bayar premium kenapa diperlakukan seperti penjahat TANPA ALASAN YANG JELAS. Suami gue bilang lagi, 'ini ada apa ya'," tambahnya.

Sang suami yang tidak tahu menahu, kembali dibentak oleh sang kapten yang menanyakan apa yang telah diucapkan saat menghina Garuda.

"Suami gue bilang, Hah? Kapan kita menghina Garuda? Apa buktinya? Coba tunjukin ke saya." Captainnya bikin gesture manggil ke arah pramugari yang bergerombol di depan, lalu pramugari yang serving kami di business class dateng. Pramugarinya "Saya denger bapak blg garuda tai"," lanjut Jessica.

 

3 dari 3 halaman

Dilaporkan ke Pemegang Saham, Pilot Kabur

Sontak, Jessica dan suaminya naik pitam. Dirinya menyatakan memiliki relasi dengan pemegang saham Garuda dan mengancam kapten tersebut jika masih menahan dirinya dengan arogan.

Tak lama mendengar hal itu, sang kapten langsung pergi meninggalkan Jessica. Saat Jessica hendak meminta nama kapten tersebut, tidak ada satu orang pun yang mau memberi tahu namanya.

Dalam cuitannya, Jessica juga melampirkan surat keterangan dari Garuda yang menudingnya sebagai penghina maskapai tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.