Sukses

Hadiah Unik Miliarder Warren Buffett untuk Keluarga Saat Natal

Buffett tidak hanya berpikir strategis untuk bisnisnya, namun juga saat memberi hadiah untuk sanak saudara dan keluarganya.

Liputan6.com, Jakarta - Musim liburan telah tiba. Keluarga saling berkumpul dan bertukar hadiah. Para miliarder juga tidak mau ketinggalan merayakan hari liburnya bersama keluarga. Mereka tentunya akan memberi hadiah yang mungkin jauh lebih besar yang diduga-duga.

Seperti miliarder pemilik Berkshire Hathaway Warren Buffett. Buffett tidak hanya berpikir strategis untuk bisnisnya, namun juga saat memberi hadiah untuk sanak saudara dan keluarganya.

Melansir laman CNBC, Sabtu (28/12/2019), mantan menantu Buffett bernama Mary (67) menyatakan kalau sang miliarder selalu memberi saham senilai USD 10 ribu sebagai hadiah musim Liburan.

“Pada waktu itu, kami mendapatkan amplop berisi surat darinya. Surat itu berisikan bahwa ayah mertua memberikan saham senilai USD 10 ribu di perusahaan yang baru saja dibelinya,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Rawat atau Jual

Buffett membebaskan keluarganya untuk menjual atau tetap memiliki sahamnya. Mary sendiri tidak menjual saham tersebut. Setiap tahun, Buffett mengirimnya saham USD 10 ribu (saat dirinya masih menjadi istri dari putra Buffett).

“Saya menyimpannya, beliau mengirimi saya tiap tahun dan saya terus membeli saham, karena saya tahu harganya akan terus naik,” tutur dia.

Sementara, menurut Mary, Buffett sendiri tidak begitu banyak menerima hadiah secara fisik.

“Saat saya menikahi Peter (putra Buffett) pada tahun pertama, saya menyadari, ayah mertua sangat sangat kaya. Dia tidak memerlukan hadiah apapun,” ujarnya.

Sebagai gantinya, Mary “menghadiahkan” laporan keuangan perusahaan musik yang didirikannya, sebagai bukti kalau dirinya juga menjalankan bisnis seperti yang dilakukan ayah mertua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Warren Buffet adalah salah satu investor yang juga masuk ke dalam jajaran miliarder dunia.

    Warren Buffett

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • Warren Buffet

Video Terkini