Sukses

Top 3 Tekno: Peluncuran Samsung Galaxy Fold Jadi Sorotan

Peluncuran smartphone layar lipat Samsung Galaxy Fold menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Peluncuran smartphone layar lipat Samsung Galaxy Fold menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (13/12/2019) kemarin.

Terlebih, smartphone yang dibanderol Rp 30,8 juta ini langsung ludes terjual hanya dalam waktu 31 menit.

Berita lain yang tak kalah populer datang dari pengamat telekomunikas yang meminta pemerintah segera menentukan frekuensi yang akan digunakan teknologi 5G.

Lebih lengkapnya simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Dijual Rp 30,8 Juta, Samsung Galaxy Fold Habis dalam 31 Menit

Samsung Galaxy Fold yang baru saja diluncurkan di Indonesia hari ini, Jumat (13/12/2019) sudah ludes terjual.

Pantauan Tekno Liputan6.com di laman pre-order Galaxy Fold menunjukkan bahwa smartphone ini habis terjual hanya dalam 31 menit.

Namun demikian, belum diketahui berapa unit Galaxy Fold yang disediakan Samsung dalam sesi pre-order kali ini.

Baca selengkapnya di sini

2. Pemerintah Harus Segera Tentukan Frekuensi 5G

Pengamat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Heru Sutadi, mengatakan pemerintah sebaiknya segera menentukan frekuensi yang akan digunakan teknologi 5G di Indonesia. Hal ini salah satunya karena kebutuhan akses internet yang lebih cepat sudah mulai tumbuh.

"Itu harus segera (penetapan frekuensi). Kebutuhan akses internet lebih cepat di beberapa wilayah terutama kota besar memang sudah mulai tumbuh, karena semua aplikasi dan layanan internet basisnya kan ponsel yang butuh data seluler," jelas Heru di sela-sela Huawei Media Camp 2019 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (13/12/2019).

Selain itu, kini muncul layanan-layanan baru yang membutuhkan kecepatan tinggi dan latency rendah seperti video streaming, hingga gaming yang industrinya semakin berkembang dengan kehadiran esports.

Baca selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Samsung Galaxy Fold Sudah Terjual 1 Juta Unit

Samsung mengungkapkan telah menjual 1 juta unit smartphone layar lipat Galaxy Fold. Hal ini diungkap oleh President Samsung Electronic Young Sohn.

Mengutip laman Techcrunch, Jumat (13/12/2019), sebelumnya pada Oktober 2019, penjualan dipatok mencapai 500 ribu unit.

"Intinya adalah kami menjual satu juta produk ini (Samsung Galaxy Fold). Jadi, ada satu juta orang yang ingin menggunakan produk ini seharga US$D 2.000 atau sekitar Rp 28 juta," ujar Sohn.

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.