Sukses

Menhub Dorong Pembelian Tiket Bus Online di Terminal Pulo Gebang

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menginginkan seluruh Perusahaan Otobus (PO) di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, melakukan penjualan tiket secara online.

Budi mengatakan, layanan di Terminal Pulo Gebang‎ sudah ditingkatkan, dengan menerapkan pembelian tiket bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) secara online. Hal ini akan menguntungkan penumpang karena lebih praktis dalam membeli tiket dan semakin pasti jadwal keberangkatan.

"Karena kalau terjadi pembelian online maka ada satu layanan yang lebih baik yang kepastian dari pada penumpang itu lebih baik," kata Budi, di Terminal Pulo Gadung, Jakarta, Sabtu (7/12/2019).

Menurut Budi, perusahaan aplikasi penjual tiket online telah menyediakan layanan penjualan tiket bus di‎ Terminal Pulo Gebang. Selain itu juga sedang dibangun aplikasi penjualan tiket online pulogebang.com.

"Saya mengharapkan yang sudah dicoba juga pulogebang.com, ini akan digunakan kepada semua operator-operator yang ada disini," ujar Menhub.

 

2 dari 4 halaman

Imbauan Menhub

Budi pun mengimbau Dinas Perhubungan DKI Jakarta mendukung program pembelian tiket bus online. Sebab banyak manfaat yang didapat manfaat.

"Oleh karenanya saya menghimbau kepada Dinas Perhubungan DKI, temen-temen di perhubungan itu mengakselerasi penggunaan pembelian tiket menggunakan IT, karena ini mempersingkat, membuat semuanya lebih efisien," tandasnya.

3 dari 4 halaman

Jelang Libur Nataru, Menhub Blusukan ke Terminal Pulo Gebang

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan pengecekan keseiapan Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur. Kedatangannya ini demi memastikan kesiapan pelayanan demi menghadapi kenaikan penumpang saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Pantauan Liputan6.com, di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Sabtu (7/12/2019). Setibanya Budi Karya di Terminal Pulo Gebang, langsung melakukan kordinasi dengan jajarannya.

Kemudian Budi Karya berserta rombongan melakukan tinjauan ke loket penjualan tiket bus yang terletak di lantai 1 Terminal Bus Pulo Gebang dan melakukan interaksi dengan sejumlah penumpang yang sedang membeli tiket bus.

Setelah melakukan pengecekan penjualan tiket, Budi Karya melakukan simulasi check in tekei online atau e-ticketing bus antar provinsi.

Menhub pun melakukan pengecekan kesiapan teknis armada bus yang akan mengantarkan penumpang dari Terminal Pulo Gebang ke berbagai daerah tujuan, baik dari sisi rem dan ban.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Menhub Beri Penghargaan ke Awak Batik Air yang Evakuasi WNI dari Wuhan
Artikel Selanjutnya
Menhub Sebut Subsidi Maskapai Penerbangan Bakal Diumumkan 2 Hari Lagi