Sukses

Top 3: Aksi Bersih-Bersih Erick Thohir Bakal Kurangi Korupsi di BUMN

Liputan6.com, Jakarta - Erick Thohir ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai pimpinan Kementerian BUMN. Di awal kepemimpinannya, dia pun  langsung melakukan gebrakan.

Dengan merombak pos strategis sebagai bentuk penyegaran birokrasi kementerian yang dipimpinnya mendapat tanggapan positif dari kalangan ekonom.

Artikel ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Rabu (20/11/2019).

1. Aksi Bersih-Bersih Erick Thohir Diklaim Bakal Kurangi Korupsi di BUMN

Langkah Menteri BUMN Erick Thohir merombak pos strategis sebagai bentuk penyegaran birokrasi kementerian yang dipimpinnya mendapat tanggapan positif dari kalangan ekonom.

Ekonom Indef Bhima Yudhistira menilai, hal ini dapat menguatkan kementerian. Selama ini, menurut dia, masih ada sejumlah sektor yang belum mendapat penyegaran, sehingga rawan korupsi.

"Ya, ini bagian dari 'bersih-bersih' rezim BUMN lama karena dianggap lemah dalam pengawasan BUMN, sehingga marak korupsi," tutur Bhima kepada wartawan, Selasa (19/11/2019).

Berita selengkapnya

 

2 dari 2 halaman

2. Terowongan Pengendali Banjir Citarum Rampung Akhir 2019

 

Memasuki musim hujan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) segera menuntaskan pembangunan Terowongan Nanjung di Kabupaten Bandung sebagai bagian Sistem Pengendalian Banjir Sungai Citarum. Targetnya, proyek ini akan tuntas di penghujung 2019.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan Terowongan Nanjung yang berada di kawasan hulu di Curug Jompong akan memperlancar aliran Sungai Citarum ke hilir sehingga lama dan luas genangan banjir di kawasan cekungan Bandung bisa berkurang.

"Terowongan air ini dibangun sebagai pelengkap dari pembangunan kolam retensi di Bale Endah untuk mengurangi masalah banjir di Baleendah, Dayeuhkolot dan Bojongsoang," kata Menteri Basuki dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (19/11/2019).

Berita selengkapnya

3. Kisah YouTuber yang Mampu Raup Rp 98,4 Miliar Berkat Video 6 Detik

David Dobrik menjadi YouTuber yang berhasil meraih kesuksesan di usia 23 tahun. Kesuksesannya didapat melalui aplikasi Vine dan YouTube.

Pemuda ini mampu mengantongi kekayaan USD 2,5 juta atau Rp 35,1 miliar (USD 1 = Rp 14.066). Kekayaannya termasuk rumah, studio rekaman, serta mobil Tesla dan Ferrari.

Dobrik lahir di Kosice, Slovakia pada 23 Juli 1996, dan memiliki tiga saudara perempuan. Dia dan keluarganya bermigrasi ke Chicago saat berusia enam tahun, dan sekolah di Vernon Hills High school.

Berita selengkapnya

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3: Erick Thohir Kaget Jabatan Komisaris Ari Askhara
Artikel Selanjutnya
Top 3: BNI Buka Lowongan Kerja, Minat?