Sukses

Top 3: 5 Instansi Terfavorit Pelamar CPNS 2019

Simak rangkuman 3 berita paling dicari.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah telah membuka pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 pada 11 November 2019. Lowongan CPNS 2019 ternyata menarik banyak perhatian masyarakat.

Ini ditandai dengan terus meningkatnya angka pendaftar CPNS hari demi hari. Pelaksanaan pendaftaran CPNS 2019 tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Hampir seluruh instansi pusat dan daerah membuka formasi CPNS, mulai dari jabatan guru, dokter, hingga jabatan fungsional.

Namun terdapat 5 instansi yang paling diburu para pelamar CPNS 2019. Ingin tahu, simak rangkuman 3 berita paling dicari, Senin (18/11/2019):

1. Ini Dia 5 Instansi Terfavorit Pelamar CPNS 2019

Pelaksanaan pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 tak terasa telah memasuki beberapa hari, sejak dibuka pada 11 November lalu.

Lowongan CPNS 2019 ternyata menarik banyak perhatian masyarakat. Ini ditandai dengan terus meningkatnya angka pendaftar CPNS hari demi hari.

Pantauan Liputan6.com, status pendaftar CPNS 2019 yang telah membuat akun di portal sscasn.bkn.go.id hingga pekan lalu, sudah ada sebanyak 2.141.757 orang.

Dari jumlah tersebut, 560.233 orang diantaranya sudah mengisi formulir, dan 195.259 orang telah submit formasi CPNS pilihannya.

Pelaksanaan pendaftaran CPNS 2019 tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Hampir seluruh instansi pusat dan daerah membuka formasi CPNS, mulai dari jabatan guru, dokter, hingga jabatan fungsional.

Berita selengkapnya

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Khusus Formasi Jabatan Langka, Pemerintah Berikan Afirmasi Nilai SKD

 

Untuk mewujudkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bersih, kompeten, dan melayani, setiap Pegawai Negeri Sipil wajib memiliki kompetensi dasar dan kompetensi bidang. Ini sesuai dengan tuntutan jabatan dan peranannya sebagai penyelenggara pemerintahan dan pelayan masyarakat.

Selain itu, untuk menjamin terpenuhinya kompetensi dasar, setiap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) perlu ditetapkan standar penilaian dalam bentuk nilai ambang batas seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil.

Oleh karena itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengeluarkan Peraturan Menteri Nomor 24 Tahun 2019 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kompetensi Dasar Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019.

Berita selengkapnya

3. Uang Pas-pasan Bisa Liburan ke Singapura, Begini Caranya

Menyempatkan diri di sisa-sisa hari libur untuk pergi liburan pasti sangat menyenangkan. Namun, apalah daya jika keuangan sedang menipis. Jangankan pergi berlibur, bisa kongko sama teman-teman di kafe saja rasanya sudah bersyukur.

Tapi, tak perlu risau lagi. Sebab meski uang lagi cekak, Anda pun tetap bisa liburan ke luar negeri, lo! Bagaimana caranya? Berikut ini trik cara irit liburan ke Singapura saat keuangan sedang menipis, seperti dikutip dari Cermati.com.

1. Berburu Tiket Promo Tengah Malam

Tiket pesawat yang terlalu mahal? Tenang saja. Anda bisa mencari tiket promo yang pastinya tidak menguras tabungan. Namanya juga promo, pasti harus rajin-rajin mengecek situs atau aplikasi maskapai penerbangan.

Lakukan berburu tiket promo ini di tengah malam. Biasanya di jam-jam ini pihak agen perjalan atau maskapai penerbangan resmi memberikan harga yang miring dibanding pada jam-jam tertentu, seperti siang, sore, atau di pagi hari.

Berita selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini