Sukses

Top 3: Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Selasa (12/11/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah berencana membuka pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 pada Senin 11 November 2019. Sebanyak 152.286 formasi disiapkan pada seleksi CPNS tahun ini.

Pembukaan seleksi terbagi pada beberapa formasi. Salah satunya pada instansi pusat sebanyak 37.425 formasi. Pembukaan formasi ini berada di 68 Kementerian/Lembaga. Kemudian Instansi Daerah 114.861 formasi yang dialokasi pada 462 Pemerintah Daerah (pemda).

Ada dua jenis formasi yang dibuka pada CPNS tahun 2019 ini, yaitu formasi umum dan formasi khusus. Formasi khusus meliputi cumlaude, diaspora, dan disabilitas pada instansi pusat dan daerah, serta formasi khusus putra-putri Papua, dan formasi lainnya yang bersifat strategis pada Instansi Pusat.

Artikel mengenai pembukaan pendaftaran CPNS 2019 ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Selasa (12/11/2019):

1. Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka Hari Ini, Simak Dokumen yang Disiapkan

Pemerintah membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 pada 11 November 2019 atau pada hari ini.

Pemerintah membuka sebanyak 152.250 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019, yang terbagi untuk 67 kementerian/lembaga dan 461 pemerintah daerah.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, 152.250 formasi CPNS itu dibagi masing-masing 37.425 formasi untuk kementerian/lembaga, dan 114.861 formasi untuk pemerintah daerah.

Baca artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Pegadaian Buka Lowongan Kerja Terbaru, Anda Berminat?

Minat berkarier di Badan Usaha Milik Negara (BUMN)? Jika ya, maka kabar baik bagi Anda karena PT Pegadaian (Persero) kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, Pegadaian membuka lowongan kerja untuk tiga posisi sekaligus untuk department Hubungan Kelembagaan dan Penjualan. Nantinya, kandidat yang terpilih akan ditempatkan di Dompu, Tarakan, dan Jakarta.

Sekadar informasi, PT Pegadaian (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang sedang bertransformasi ke arah digital.

Baca artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Usai Anjlok 3 Persen, Bagaimana Gerak Harga Emas Pekan Ini?

Harga emas diperkirakan akan kembali menguat pada perdagangan pekan ini. Hal ini terjadi karena pada pekan lalu harga emas telah mengalami tekanan yang cukup dalam. Namun memang penguatannya masih akan tertahan.

Harga emas telah mengalami tekanan yang cukup dalam pada pekan lalu. Harga emas melemah lebih dari 3 persen sepanjang pekan lalu yang merupakan kinerja mingguan terburuk dalam 2,5 tahun.

Beberapa analis memperkirakan tekanan jual tidak akan berlanjut pada pekan ini. Darin Newsom, president Darin Newsom Analysis, menjelaskan bahwa harga emas akan mengalami tekanan tetapi tidak akan sedalam pekan lalu.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini