Sukses

Pesona Negeri di Atas Awan Wae Rebo #DiIndonesiaAja

Desa Wisata Wae Rebo adalah salah satu penerima Penghargaan Anugerah Desa Wisata Tahun 2021 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu destinasi wisata yang terletak di kota pesisir di timur Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) adalah Wae Rebo. Ya, pesona Wae Rebo #DiIndonesiaAja ini dapat terlihat jelas dari Puncak Waringin Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT. 

Untuk menuju ke Desa Wisata Wae Rebo ini, dapat ditempuh dengan cara treking selama tiga jam. Jadi cocok banget buat para pendaki yang ingin menikmati pemandangan pesona bumi pertiwi. 

Jadi, Desa Wisata Wae Rebo adalah salah satu penerima Penghargaan Anugerah Desa Wisata Tahun 2021 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Wae Rebo layak mendapatkan penghargaan itu karena memang setibanya di desa ini, kamu akan disambut pemandangan alam dan rumput hijau, dengan atmosfer yang damai dan tenang. 

Selain itu, masyarakat di desa ini melakukan kegiatan menenun kain. Menariknya, kain tenun bermotif Manggarai yang menyerupai bunga ini dibuat dari pewarna alam dan didominasi warna cerah, seperti hijau terang, jingga terang, biru terang, kuning terang, dengan warna dasar hitam. 

Kain tenun ini tentunya dapat dijadikan suvenir atau oleh-oleh, loh! Dengan #BeliKreatifLokal, artinya kamu sekaligus membantu perekonomian warga setempat. Oh ya, bicara tentang perekonomiannya, masyarakat di Wae Rebo juga terdampak pandemi. 

Untungnya, Kemenparekraf berkontribusi untuk ikut memajukan perekonomian di Wae Rebo. Salah satunya melakukan pendampingan  terhadap masyarakat setempat, untuk menghasilkan anyaman sebagai produk kreatif lokal lainnya. 

Cek Video Berikut Ini

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini