Sukses

Suharso Monoarfa Bertemu Jokowi, Bahas Ekonomi Global hingga Tenaga Kerja

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus memanggil para calon pembantunya dalam Kabinet Kerja II. Kali ini, Suharso Monoarfa tampak datang ke istana pada Selasa (22/10/2019).

Juga berpakaian kemeja putih dan celana hitam, Monoarfa menjelaskan kedatangannya atas pemanggilan Presiden Jokowi. Hal yang jadi pembahasan salah satunya soal middle income trap.

"Presiden meminta kita buat roadmap dan mempresentasikannya dalam sidang kabinet pertama dan untuk menjelaskan kepada kabinet mengenai hal itu," jelas dia di Istana Negara.

Kemudian, kata dia selebihnya membicarakan tentang ekonomi secara umum, keadaan ekonomi global, sektor ketenagakerjaan, industri hingga riset dan teknologi.

Namun dia enggan menjelaskan posisi pasti dalam jajaran Kabinet Kerja II. "Tunggu besok (diumumkan)," kata dia.

Dia juga mengaku bersama presiden ikut membicarakan pembentukan membentuk badan otoritas untuk ibu kota baru. Pembentukan diharapkan sesegera mungkin terjadi.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

2 dari 2 halaman

Sri Mulyani: Presiden Jokowi Tugaskan Saya Tetap jadi Menteri Keuangan

Sri Mulyani Indrawati menyatakan dirinya diminta untuk tetap menjadi menteri keuangan dalam kabinet Jokowi jilid II.

Hal tersebut diungkapkan Sri Mulyani usai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, pagi ini.

"Saya bertemu Bapak Presiden dan mendengar arahan beliau apa yang akan dicapai pada periode kepemimpinan Presiden Jokowi," ujar dia di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Sri Mulyani juga memastikan jika dirinya tetap diminta untuk menjadi Menteri Keuangan di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Beliau menugaskan saya tetap menjadi Menteri Keuangan dan menggunakan kebijakan fiskal untuk membantu menteri lain, terutama bekerja dengan Menteri Perdagangan, Menteri Perindustrian, dan lain-lain," jelas dia.

Sebegai informasi, Sri Mulyani tiba di Istana Kepresidenan pukul 09.00 WIB. Dengan mengenakan kemeja putih, Sri Mulyani menjadi sosok pertama pada hari ini yang bertemu Presiden Jokowi di Istana.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Gaya Rambut Baru Iriana Jokowi Tuai Pujian
Artikel Selanjutnya
Potret Jokowi Nikmati Sunset Labuan Bajo dari Atas Kapal Pinisi