Sukses

Intip Kantor Baru Shopee di Singapura

Gedung baru Shopee memiliki luas 244.000 persegi dan mampu menampung 3000 karyawan.

Liputan6.com, Singapura - Di Shopee pi pi pi pi pi pi

Di Shopee pi pi pi pi pi pi

Jingle Shopee menyambut kami saat puluhan jurnalis dari negara Asean dan Taiwan memasuki gedung baru Shopee yang berlokasi di Scientia Park, Singapura (17/10). 

Di bagian lobi kantor, terpampang layar raksasa yang menayangkan iklan dari berbagai negara tempat Shopee melakukan ekspansi. Ada pula TVC Cristiano Ronaldo, brand ambassador Shopee pada pesta belanja online 9.9. 

Gedung baru Shopee memiliki luas 244.000 persegi dan mampu menampung 3000 karyawan.

Konsepnya, seperti dijelaskan Chris Feng, Chief Executive Office Shopee, merupakan perpaduan antara konektivitas, kolaborasi, dan komunitas. 

Konektivitas berarti, setiap orang dapat terhubung dengan mudah. Hal ini terbukti dengan tidak adanya sekat dan ruangan yang didominasi oleh kaca. 

Kolaborasi artinya, kantor ini didesain agar karyawan dapat bekerja bersama dalam suasana bekerja yang senyaman mungkin.

Untuk itu, banyak ruang rapat yang dibuat terbuka, informal, dan sangat menarik agar antar departemen dapat melakukan diskusi secara cair. Terdapat pula coffe table dan berbagai macam ruangan untuk workshop.

Sementara komunitas berarti, Shopee memastikan bahwa brand yang diusungnya memiliki indentitas unik. Gedung baru Shopee mencerminkan semangat saling memiliki agar para karyawan bisa bertumbuh sebagai tim yang solid.

Shopee menyadari sebagian karyawan menghabiskan banyak waktunya untuk bekerja. Oleh karena itu, perusahaan menginginkan karyawan merasa betah di kantor bagaikan di rumah sendiri.

 * Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya berbagai fasilitas

 
Untuk menunjang kinerja karyawan agar semakin produktif dan bersemangat, Shopee menyediakan entertainment corner, kafetaria dengan snack, sereal dan minuman, ruang fitness, ruang pijat dan ruang menyusui. 
 
Yang juga menarik, ada taman terbuka tempat karyawan bisa bersantai sejenak melepaskan stres sambil berbincang santai.
 
"Banyak elemen berbeda di sini. Tangga kami buat sedemikian rupa, sehingga orang-orang lebih mudah berbicara satu sama lain di antara lantai. Ada juga fasilitas sleeping pod, sehingga mereka bisa istirahat. Anda juga dapat melihat bahwa kami menyediakan makanan tiga kali sehari. Kebijakannya serupa di seluruh kantor," ujar Chris.
 
Chris mengatakan, kantor baru Shopee menegaskan komitmen Shopee untuk terus tumbuh di pasar Asia Tenggara pada tahun-tahun mendatang.
 
Shopee tumbuh 72 persen pada kuartal dua 2018 dari 2,2 miliar menjadi 3,8 miliar dolar AS pada kuartal dua 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.