Sukses

Top 3: Pesawat R80, Cita-cita BJ Habibie yang Hampir Terwujud

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Indonesia ke-3, BJ Habibie pernah bermimpi memiliki pesawat nasional yang bisa membawa nama Indonesia lebih harum.

Tak disangka, mimpi ini terwujud dengan diciptakannya pesawat R80 yang rencananya akan dirakit tahun ini dan mulai di jual tahun 2025 mendatang.

Meski belum dipastikan kapan tepatnya akan dirakit, pesawat R80 ini ternyata laris manis. Buktinya, sudah ada pesanan sebanyak 155 unit, dengan rincian Nam Air memesan 100 unit, Kalstar 25 unit, Trigana Air 20 unit dan Aviastar 10 unit.

Artikel mengenai R80 BJ Habibie ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis 12 September 2019:

1. Mengenal Pesawat R80, Cita-cita BJ Habibie yang Hampir Terwujud

Presiden Indonesia ke-3, BJ Habibie pernah bermimpi memiliki pesawat nasional yang bisa membawa nama Indonesia lebih harum. Tak disangka, mimpi ini terwujud dengan diciptakannya pesawat R80 yang rencananya akan dirakit tahun ini dan mulai di jual tahun 2025 mendatang.

Meski belum dipastikan kapan tepatnya akan dirakit, pesawat R80 ini ternyata laris manis. Buktinya, sudah ada pesanan sebanyak 155 unit, dengan rincian Nam Air memesan 100 unit, Kalstar 25 unit, Trigana Air 20 unit dan Aviastar 10 unit.

Pesawat ini diklaim BJ Habibie menjadi kebanggaan terbarunya. Bahkan BJ Habibie pernah menyatakan tidak ingin meninggal sebelum hasil rancanagannya ini mengudara.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

2 dari 4 halaman

2. Cari Kerja? LKPP Buka Lowongan Kerja Terbaru

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) kembali membuka lowongan kerja terbaru. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 22 September 2019.

Kali ini, lowongan kerja untuk tenaga pendukung operasional perkantoran (Non PNS) posisi Staf Pendukung dan Staf Programmer dibuka dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi di Direktorat Penanganan Permasalahan Hukum.

Mengutip laman LKPP, berikut uraian pekerjaan, persyaratan bagi para pelamar kerja, serta tata cara pengiriman dokumen lamaran untuk lowongan kerja tersebut:

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Harga Emas Turun ke Level Terendah dalam Sebulan Terakhir

Harga emas turun ke level terendah dalam sebulan terakhir pada perdagangan Selasa (Rabu waktu Jakarta). Hal ini didorong oleh meningkatnya imbal hasil obligasi dan dolar membuat daya tarik aset safe haven.

Dikutip dari CNCB, harga emas di pasar spot gold turun 0,58 persen pada USD 1.489,97 per ounce, setelah sebelumnya mencapai level terendah sejak 13 Agustus, pada USD 1.486. Sedangkan harga emas berjangka AS tergelincir 0,90 persen menjadi USD 1.497,6 per ounce.

Imbal hasil AS naik ke puncak multi-minggu, mengikuti obligasi Jerman, karena harapan meredakan ketegangan perdagangan AS dan China dan ekspektasi langkah-langkah stimulus fiskal oleh bank sentral global yang mendorong sentimen risiko.

Simak artikel selengkapnya di sini

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3: Deretan Fakta Unik One Piece: Stampede yang Tayang di Bioskop
Artikel Selanjutnya
Top 3: Harga Emas Naik Usai The Fed Pangkas Suku Bunga