Sukses

Top 3: Anak Usaha Pertamina Buka Lowongan Kerja

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis (5/9/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Anak perusahaan PT Pertamina (Persero) membuka lowongan kerja untuk 12 posisi sekaligus. Lowongan ini untuk mereka yang baru saja lulus kuliah maupun mereka yang sudah memiliki pengalaman kerja.

Anak usaha Pertamina tersebut adalah Pertamina International Shipping. Untuk diketahui perusahaan ini didirikan tanggal 23 Desember 2016.

Artikel mengenai adanya lowongan kerja di anak usaha Pertamina ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Kamis (5/9/2019):

1. Siapa Minat, Anak Usaha Pertamina Buka Lowongan Kerja untuk 12 Posisi

Kabar baik bagi Anda yang tertarik berkarier di anak perusahaan PT Pertamina (Persero), pasalnya PT Pertamina International Shipping sedang membuka lowongan kerja terbaru hingga 7 September 2019.

Kali ini, PT Pertamina International Shipping bekerja sama dengan PPM Manajemen membuka lowongan kerja untuk 12 posisi sekaligus, dimana 4 posisi untuk Fresh Graduate dan 8 posisi untuk Experience.

Sekadar informasi, PT Pertamina International Shipping dibentuk melalui spin off usaha charter out dengan tujuan untuk mendapatkan pendapatan riil yang nantinya secara konsolidasi akan memberikan keuntungan kepada PT Pertamina (Persero).

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Mau Buka Bisnis? Simak 5 Tips Anti Pusing Kelola Keuangan

Bagi Anda yang baru saja memulai usaha atau bisnis, pasti akan merasakan kebingungan saat mengatur sistem keuangan. Ujung-ujungnya, keuangan pribadi dan bisnis Anda pun akhirnya jadi digabungkan.

Cara seperti ini sama sekali tak bagus, untuk memulai sebuah bisnis. Anda bisa mengikuti 5 tips dari Swara Tunaiku ini, agar keuangan bisa dikelola dengan baik.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Data Manufaktur AS Jeblok, Harga Emas Naik Lagi

Harga emas naik lebih dari 1 persrn pada hari Selasa setelah data manufaktur AS melemah. Dengan ini sekaligus memperkuat kekhawatiran penurunan ekonomim Sementara ketidakpastian atas perdagangan AS-China dan Brexit semakin meningkatkan membuat daya tarik safe-haven.

Dikutip dari CNBC, Rabu (4/9/2019), harga emas di pasar spot naik 0,83 persen menjadi USD 1.543,11 per ounce, tidak jauh dari level tertinggi selama enam tahun di USD 1.554,56. Sementara harga emas berjangka AS melonjak 1,5 persen menjadi USD 1.552,4 per ounce.

Aktivitas manufaktur AS mengalami kontraksi untuk pertama kalinya dalam tiga tahun pada Agustus. Hal ini menambah kekhawatiran pasar terhadap ekonomi global.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.