Sukses

Ulang Tahun ke-37, McDonald's Malaysia Berganti Nama Jadi Mekdi

Bertepatan dengan Hari Merdeka dan Hari Malaysia, McDonald's Malaysia mengganti nama mereka menjadi Mekdi.

Liputan6.com, Jakarta - McDonald's Malaysia sedang merayakan ulang tahun ke 37. Namun, restoran fast food ini punya cara unik untuk memeriahkan hari jadinya.

Bertepatan dengan Hari Merdeka dan Hari Malaysia, McDonald's Malaysia mengganti nama mereka menjadi Mekdi. Dikutip dari New Straits Times, Jumat (23/08/2019), Mekdi adalah nama lokal dari McD, nama kecil McDonald's.

Hal ini dilakukan untuk merayakan rasa bangga perusahaan dengan budaya Malaysia. Sekarang, papan nama Mekdi terpampang di salah satu jaringan restoran ikonik di Bukit Bintang, Malaysia.

Restoran ikonik ini buka kembali setelah tutup sejak tahun 1982.

"Setelah 37 tahun berlalu, masyarakat Malaysia telah membantu brand McDonald's menjadi seperti sekarang. Sebagai apresiasi untuk dukungan mereka yang terus menerus, kami memutuskan untuk menggunakan nama yang lebih bersahabat, Mekdi," tutur chief marketing officer McDonald's Malaysia, Melati Abdul Hai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadirkan Menu Baru

Kemeriahan Hari Merdeka juga dirayakan dengan meluncurkan menu baru yaitu Nasi Lemak McD yang langsung jadi menu favorit pelanggan. Hidangan ini berupa nasi santan wangi dengan ikan asin, timun segar, telur dadar dan sambal pedas.

Dan tidak sampai disini saja.

Masyarakat Malaysia ternyata menyadari popularitas Nasi Lemak. Hal ini membuat McDonald's Malaysia mengajukan petisi lewat Change.org yang isinya mendukung Nasi Lemak sebagai salah satu hidangan nasional Malaysia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini