Sukses

PT KCI Terbitkan Kartu KRL Edisi Ulang Tahun RI, Minat Koleksi?

Kartu KRL edisi khusus telah dijual di seluruh stasiun KRL. Adapun harga kartu sebesar Rp 50 ribu sudah termasuk saldo Rp 15 ribu.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Commuter Indonesia ( PT KCI) melakukan berbagai program kegiatan dalam memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia. Salah satunya dengan meluncurkan KMT (Kartu Multi Trip) edisi khusus ulang tahun RI.

"PT KCI juga meluncurkan 5.000 KMT edisi khusus HUT ke-74 Republik Indonesia," kata Direktur KCI, Wiwik Widayanti, di Stasiun Jakarta Kota, Sabtu (17/8/2019).

Kartu KMT edisi khusus ini kata dia, telah dijual di seluruh stasiun KRL. Adapun harga KMT sebesar Rp 50 ribu sudah termasuk saldo Rp 15 ribu.

Tak hanya itu, KCI juga melakukan berbagai program lain, yakni tarif promo. Tepat di tanggal 17 Agustus 2019 ini, mulai pukul 08.00-17.00 WIB, seluruh pengguna dapat menikmati tarif promo kemerdekaan Rp 1 ke seluruh relasi perjalanan dengan menggunakan Kartu Multi Trip (KMT), Tiket Harian Berjaminan (THB), dan kartu uang elektronik bank yang telah bekerja sama dengan PT KCI.

"Ketentuan pemberlakuan tarif promo kemerdekaan Rp1 ini dengan tetap mengikuti aturan penggunaan tiket elektronik yang berlaku," jelasnya.

Untuk lebih merasakan kemeriahan HUT ke-74 Republik Indonesia, 10 kereta dalam satu rangkaian KRL dibalut dengan dekorasi tematik khas perayaan lomba kemerdekaan.

"Pada bagian pegangan tangan di dalam kereta juga terdapat scan QR code yang dapat digunakan pengguna untuk swafoto dengan berbagai baju adat dari seluruh wilayah Indonesia. Kereta tematik ini akan beroperasi hingga akhir Agustus 2019," ungkap dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ngopi Bareng

Tak hanya sampai disitu, PT KCI juga berupaya untuk semakin dekat dengan penggunanya dan meningkatkan kecintaan terhadap KRL dengan kegiatan Ngopi Bareng Cinta KRL yang telah dilaksanakan pada 15-16 Agustus 2019 di lima stasiun, antara lain Stasiun Juanda, Stasiun Cakung, Stasiun Sudirman, Stasiun Palmerah, dan Stasiun Bogor.

"Kegiatan Ngopi Bareng Cinta KRL di Stasiun Juanda menghadirkan public figure Boy William dan Pengamat Kebijakan Publik Agus Pambagio, untuk berdiskusi seputar pelayanan KRL Commuter Line. Ngopi Bareng Cinta KRL ini menghabiskan 32.000 gelas kopi khas nusantara," ujar Wiwik.

Wiwik pun menegaskan, di tengah berbagai agenda kenegaraan dan aktivitas masyarakat memperingati HUT R1, KRL Commuter Line tetap beroperasi seperti biasa. "Commuter Line mengoperasikan 958 perjalanan KRL yang menjangkau 80 stasiun. Waktu operasional KRL Commuter Line juga tetap normal," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.