Sukses

Top 3: Daftar Ruas Tol yang Bakal Diresmikan Hingga Akhir 2019

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah melalui Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) bakal meresmikan beberapa ruas jalan tol di tahun ini. Setidaknya ada sembilan ruas tol yang akan diresmikan hingga akhir 2019.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit mengatakan, hehadiran jalan tol akan meningkatkan konektivitas antar wilayah dan efisiensi biaya logistik di Indonesia.

Sembilan ruas jalan tol ini paling banyak yang akan diresmikan adalah bagian dari jalan tol Trans Sumatra. Selain itu beberapa jalan tol yang menhubungkan Jabodetabek, serta ruas tol lainnya.

Artikel mengenai ruas tol yang akan diresmikan hingga 2019 ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layan untuk dibaca.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Selasa (13/8/2019):

1. 9 Ruas Jalan Tol Siap Diresmikan, Ini Daftarnya

Sebanyak sembilan ruas jalan tol dengan panjang keseluruhan sekitar 406,14 Km secara bertahap siap diresmikan hingga akhir 2019. Kehadiran jalan tol akan meningkatkan konektivitas antar wilayah dan efisiensi biaya logistik di Indonesia.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Danang Parikesit memerinsi kesembulan ruas jalan tol yang siap diresmikan tersebut. Pertama, Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) seksi 2 ruas Raya Bogor-Kukusan (5,5 km) dengan progres fisik saat ini sudah 100 persen dan siap diresmikan pada Agustus 2019 ini.

“Pembangunan Jalan Tol Cijago sepanjang 14,64 Km dilaksanakan oleh PT Translingkar Kita Jaya terbagi menjadi tiga seksi. Tol Cijago Seksi I dimulai dari interchange Jagorawi hingga ke Jalan Raya Bogor, Seksi II dimulai dari Jalan Raya Bogor hingga Kukusan, dan Seksi III Kukusan ke Cinere,” kata Danang dikutip dari Setkab.go.id, Senin (12/8/2019).

Baca selengkapnya di sini

 

2 dari 4 halaman

2. Hore! PNS Jabatan Ini Dapat Tunjangan dari Pemerintah

Pemerintah memberikan tunjangan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) jabatan fungsional kataloger. Hal ini berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 53 Tahun 2019 tentang Tunjangan Jabatan Fungsional Kataloger.

Dikutip dari Setkab.go.id, pemberian tunjangan bagi kataloger pertimbangan peningkatan mutu, prestasi, pengabdian, dan produktivitas kinerja PNS yang diangkat dan ditugaskan secara penuh dalam Jabatan Fungsional Kataloger

"Pemerintah memandang perlu diberikan Tunjangan Jabatan Fungsional Kataloger yang sesuai dengan beban kerja dan tanggung jawab pekerjaan," seperti dikutip Senin (12/8/2019).

Baca selengkapnya di sini

 

3 dari 4 halaman

3. Perusahaan Terkaya Sepanjang Sejarah Ternyata Berdiri di Indonesia

Berbicara tentang perusahaan dengan nilai besar bahkan termahal, yang terbesit di benak Anda pasti raksasa teknologi seperti Google, Microsoft, Amazon dan lainnya. Tapi, sederetan perusahaan tersebut belum mengalahkan perusahaan paling tajir sepanjang sejarah ini.

Ya, predikat perusahaan terkaya yang pernah berdiri tidak disandang raksasa teknologi modern, tapi oleh Verenidge Oost—Indische Compagnie alias VOC yang berdiri di Hindia Belanda (yang sekarang Indonesia).

Dikutip dari Visual Capitalist, Kamis (08/08/2019), VOC, sebagaimana yang sering kita baca di pelajaran Sejarah saat sekolah dulu, adalah perusahaan kongsi dagang milik Belanda.

Baca selengkapnya di sini

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3: Harga Emas Naik 2 Persen
Artikel Selanjutnya
Top 3: Maksimalkan Irigasi Saat Musim Kemarau