Sukses

IHSG Diprediksi Rebound, Simak Saham Pilihan Berikut

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang rebound usai ditutup di zona merah pada perdagangan Senin (5/8)

Liputan6.com, Jakarta Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang rebound usai ditutup di zona merah pada perdagangan Senin (5/8).

Hari ini, sejumlah analis sepakat bahwa pergerakan indeks kemungkinan akan ditutup positif pada perdagangan saham Selasa (6/8/2019).

Analis OSO Sekuritas, Sukarno Alatas mengatakan, IHSG berpotensi naik kembali (rebound) dalam rentang support dan resistance di level 6.110-6.317.

"IHSG berpeluang rebound untuk perdagangan hari ini karena sudah berada di area Support," tuturnya kepada Liputan6.com, Selasa (5/8/2019).

Dari sisi sentimen, kata Alatas, rilis konsumen Bank Indonesia (BI) hingga eksternal diperkirakan akan mempengaruhi laju IHSG pada hari ini.

"Besok domestik ada rilis consumer confidence dan dari eksternal ada dari Amerika ada fed Brainard speech yang bisa menjadi perhatian seperti apa arah kebijakan the fed ke depan," ujarnya.

Senada, Analis PT Binaartha Parama Sekuritas, Muhammad Nafan memproyeksi IHSG bakal menguat di kisaran 6.082-6.361.

"Investor dapat mengoleksi saham-saham perbankan hingga BUMN seperti PGAS," imbuhnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekomendasi Saham

Adapun Nafan kali ini merekomendasikan saham PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI), PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), serta saham Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS).

Sementara itu, Alatas menganjurkan investor memburu saham PT PP Tbk (PTPP), PT Bank Tabungan Pensiuanan Nasional Syariah Tbk (BTPS), dan saham PT Trimitra Propertindo Tbk (LAND)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • IHSG