Sukses

Mau Cepat Kaya tapi Masih Suka Boros? Simak 3 Tips Berikut

Simak tips mengatur keuangan berikut.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi kaya mungkin menjadi impian bagi hampir setiap orang. Sayangnya, masih banyak orang yang masih saja boros meskipun dirinya ingin sekali menjadi kaya.

Apakah Anda salah satu yang seperti itu? Jika iya, jangan khawatir berikut ada beberapa cara mengatur uang agar cepat menjadi kaya. Penasaran?

Berikut tiga tips mengatur uang agar cepat kaya seperti dilansir dari laman CNBC:

1. Berpikir Positif tentang Uang

Hal pertama yang harus dilakukan adalah atur pola pikir Anda. Semakin baik, pola pikir yang dimiliki maka akan semakin baik pula cara Anda menggunakan uang tersebut. Jangan pernah melabeli diri sebagai 'saya sangat buruk akan uang'. Ubahlah pikiran tersebut menjadi, 'saya belum mempelajari bagaimana cara mengatur uang, tapi saya akan menguasainya'.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Jangan Hanya Berbicara namun Segeralah Tunjukkan Gerakan Nyata

Jangan hanya berkata "saya akan hemat," namun langsung tunjukkanlah bukti yang nyata. Tidak perlu dengan hal yang rumit. Anda bisa memulai dengan menulis daftar pengeluaran terperinci, dan memangkas beberapa pengeluaran yang tidak teralu diperlukan. Semakin cepat Anda bertindak, maka semakin cepat pula hasil yang akan didapatkan.

 

3 dari 3 halaman

3. Jangan Takut Hadapi Utang

Sebagian orang yang berutang akan merasa begitu takut ketika batas waktu berhutangnya habis. Hingga akhirnya, malah memilih berutang kembali dengan orang lain untuk menutupi utang sebelumnya. Jika Anda masih melakukan hal ini, maka berubahlah. Jika Anda berani berutang maka berusahalah untuk membayarnya. Ingat, jangan berutang jika Anda tidak mampu membayar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.