Sukses

Top 3: Buah Anggur Seharga Rp 155 Juta

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin (15/7/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Buah Anggur merah di Jepang kembali menarik perhatian dunia. Pada sebuah pelelangan, satu kemasan anggur merah berhasil terjual 1,2 juta yen atau Rp 155 juta (1 yen = Rp 129).

Anggur ini merupakan anggur khas prefektur Ishikawa dan dikembangkan oleh pemerintah setempat. Diperkirakan 26 ribu anggur Ruby Roman akan dipasarkan pada akhir September.

Artikel mengenai anggur termahal di dunia ini menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Senin (15/7/2019):

1. Buah Anggur Termahal Ada di Jepang, Harganya Capai Rp 155 Juta

Anggur merah di Jepang kembali menarik perhatian dunia. Pada sebuah pelelangan, satu kemasan anggur merah berhasil terjual 1,2 juta yen atau Rp 155 juta (1 yen = Rp 129).

Anggur varietas Ruby Roman itu dikenal juicy, sedikit asam, dan tinggi gula. Tiap butir anggur memiliki berat 20 gram. Harga 1,2 juta yen secara simbolis dipilih pihak pembeli untuk merayakan 12 tahun kehadiran anggur jenis itu, serta lelang pertama di zaman kekaisaran baru: Reiwa.

"Kami menawarkan harga 1,2 juta yen untuk menandakan tahun ke-12 dan merayakan lelang pertama di zaman Reiwa," ucap Takashi Hosokawa (45), seorang manajer hotel milik perusahaan yang membeli anggur itu.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Krakatau Posco Buka Lowongan Kerja untuk 4 Posisi, Cek di Sini!

Perusahaan patungan antara PT Krakatau Steel & POSCO yang bergerak di bidang industri baja, yakni PT Krakatau Posco kembali membuka membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, PT Krakatau Posco membuka lowongan kerja untuk empat posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 26 Juli 2019.

Sekadar informasi, PT Krakatau Posco adalah perusahaan kerjasama antara PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, Indonesia dan POSCO Korea.

Simak artikel selengkapnya di sini

 

3 dari 3 halaman

3. Tengok Aksi Memanah Sri Mulyani saat Buka Dies Natalis PKN STAN

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengikuti rangkaian acara Dies Natalies ke-4 Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) pada Minggu (14/7/2019) pagi. Adapun acara tersebut mengusung tema "Maknai Perbedaan Jalin Persatuan".

Dalam acara yang digelar di Kampus STAN, Tangerang Selatan ini, Sri Mulyani didampingi oleh sang suami, Tonny Sumartono.

Rangkaian acara dibuka dengan pelepasan ikan ke kolam depan kampus. Disusul aksi memanah yang dilakukan Sri Mulyani sebagai tanda dibukanya acara tersebut.

Simak artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini