Sukses

BRI Peduli Salurkan Bantuan CSR Senilai Rp 270 Juta Bagi Korban Banjir di Sultra dan Kaltim

Bank BRI melalui program BRI Peduli telah menyalurkan bantuan CSR dengan total senilai Rp 270 juta bagi korban banjir di Sulawesi Tenggara dan Kalimantan Timur.

Liputan6.com, Jakarta Bencana banjir menerpa beberapa kota di Indonesia pada awal bulan Juni ini. Hal ini menimbulkan dampak kerugian material hingga korban jiwa. Melihat kondisi tersebut, Bank BRI melalui program BRI Peduli telah menyalurkan bantuan CSR dengan total senilai Rp 270 juta bagi korban banjir di Sulawesi Tenggara dan Kalimantan Timur.

Hal tersebut diungkapkan Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto di Jakarta (17/06). Bambang menambahkan, bantuan senilai Rp 270 juta tersebut telah disalurkan di Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Utara, Kota Bontang dan Kota Samarinda.

“Bantuan yang telah disalurkan diantaranya berupa makanan, paket sembako, pakaian, selimut, hingga obat-obatan,” imbuhnya.

 

Penyaluran bantuan CSR tersebut merupakan salah satu komitmen Bank BRI dalam mengusung semangat BUMN Hadir Untuk Negeri, dimana dalam keadaan bencana Bank BRI membantu masyarakat yang terdampak atau menjadi korban.

Bank BRI juga memastikan bahwa jasa layanan perbankan akan tetap tersedia di wilayah terdampak bencana untuk memudahkan masyarakat mendapatkan akses keuangan. “Akses perbankan memiliki peran krusial karena akan membantu mempercepat pemulihan pasca bencana sehingga roda perekonomian bisa segera berjalan normal kembali,” pungkas Bambang.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini