Sukses

Hemat atau Pelit? Ini 6 Zodiak yang Dianggap Paling Irit!

Di antaranya banyaknya zodiak, ternyata ada di antara mereka yang paling irit. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Hemat dan pelit itu memang selisihnya sedikit. Mereka sama-sama mengeluarkan uang yang sedikit tapi dengan konotasi positif dan negatif.

Di antaranya banyaknya zodiak, ternyata ada di antara mereka yang paling irit. Apa saja? Apa mereka termasuk hemat atau pelit? Untuk jelasnya, simak ulasan dari Swara Tunaiku!

1. Capricorn

Zodiak pertama yang terkenal baik dalam pengendalian pengeluaran uang adalah Capricorn. Zodiak yang satu ini terkenal tak suka berfoya-foya dan cenderung mengeluarkan uang untuk barang yang benar-benar diperlukan. Selain itu, mereka juga tak akan mau mengeluarkan uang untuk barang bermerek yang sebenarnya tak penting-penting aman.

Bagi seorang Capricorn, mereka baru akan mengeluarkan uang bila sesuatu itu benar-benar dibutuhkan. Kalau masih ada yang lain, tak perlu. Misalnya saja, bila di rumah ada masakan, kenapa harus membeli lagi di luar? Inilah cara berpikir seorang Capricorn tentang irit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

2. Cancer

Selain Capricorn, Cancer juga merupakan salah satu zodiak paling irit. Ketika mereka mau mengeluarkan uang, sebelumnya mereka akan memastikan bahwa ia benar-benar membutuhkan apa yang akan dibelinya. Sekalipun nominal yang dikeluarkan kecil, tapi kalau barang yang dibeli tak berguna, mereka tak akan membelinya.

3 dari 6 halaman

3. Taurus

Ada lagi zodiak Taurus. Zodiak yang satu ini irit dalam artian yang cenderung negatif. Pasalnya, mereka termasuk orang yang sangat perhitungan pada teman-temannya. Mereka akan memikirkan masak-masak bila mau mentraktir teman atau hanya sekadar membelikan kado.

Namun, jangan salah. Meski untuk teman ia pelit, tapi untuk diri sendiri Taurus cenderung royal. Mereka tak segan keluar uang banyak hanya untuk memenuhi kebutuhan pribadinya bahkan yang mahal sekalipun.

4 dari 6 halaman

4. Virgo

Jika kamu bertanya di antara 12 zodiak yang ada, zodiak mana yang paling rajin menabung, maka jawabnya adalah Virgo. Zodiak yang satu ini rela berhemat demi menyimpan uang untuk kebutuhannya ke depan. Selain itu, bagi seorang Virgo menabung memang merupakan hobi.

Mereka akan menabung setiap hari meski hanya Rp100. Itu dikarenakan kebanyakan Virgo paham bahwa menabung itu sangat penting untuk masa depan. Oleh sebab itu, meski sedikit, mereka akan berusaha menabung secara rutin.

5 dari 6 halaman

5. Libra

Lalu, zodiak dengan predikat irit selanjutnya adalah Libra. Sebenarnya, Libra ini bukan termasuk zodiak yang irit-irit banget dalam pengeluaran. Mereka hanya teliti saja dalam mengeluarkan uang. Sama seperti Cancer, ia juga akan memastikan bahwa uang yang dikeluarkannya tidak akan sia-sia.

Selain itu, ketika ia membutuhkan hiburan, mereka juga tak segan-segan untuk mengeluarkan uang dalam jumlah banyak untuk memenuhi kebutuhannya. Namun, perlu kamu tahu bahwa Libra sama sekali tak ada kata toleransi untuk pengeluaran dengan basis pemborosan seperti membeli hal-hal yang tak perlu.

6 dari 6 halaman

6. Scorpio

Zodiak terakhir dengan predikat irit adalah Scorpio. Zodiak yang satu ini memiliki moto hidup ‘kalau bisa murah, kenapa harus mahal?’. Perlu kamu tahu, prinsip ini benar-benar diterapkannya pada semua kondisi. Ia akan memilih barang paling murah untuk dibeli. Sebab, ia memahami bagaimana rasanya susah mencari yang sehingga ia bisa berhemat.

Apa kamu termasuk salah satu dari 6 zodiak dengan predikat irit di atas? Ingat, seberapa irit pun kamu, kamu harus tetap butuh hiburan. Sesekali memanjakan diri tak masalah. Hemat boleh, pelit jangan. Bila barang itu benar-benar diperlukan, belilah.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.