Sukses

Mau Bisnis? Ibu Rumah Tangga Wajib Tahu 4 Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta - Hanya berdiam diri di rumah dan merawat anak tentunya akan membuat para ibu merasa bosan serta kehilangan produktifitasnya. Untuk itu, saat ini banyak sekali para ibu rumah tangga yang mulai merintis bisnis rumahannya.

Sayangnya, masih banyak ibu rumah tangga yang takut dan bingung untuk memulai bisnisnya hingga akhirnya keinginan itu hanya menjadi sebuah wacana saja.

Untuk itu, ada beberapa hal yang harus diketahui dan dilakukan oleh para ibu yang ingin memulai bisnis. Mau tahu apa saja?

Dilansir dari The Ladders, berikut 4 hal yang harus diketahui dan dilakukan oleh seorang ibu yang ingin melakukan bisnis:

1. Lakukanlah Riset Terlebih Dahulu

Ini adalah langkah pertama dan yang terpenting sebelum Anda sebagai seorang ibu dan pembisnis harus lakukan yaitu melakukan riset. Temukan ide yang menarik. Buatlah sebuah usaha yang memang belum ada dan menarik.

Carilah seorang mentor yang dapat mengajari Anda. Ini akan membantu Anda menghindari kesalahan dan kerugian ke depannya.

 

2 dari 2 halaman

2. Tentukan Strategi Penjualan

Jika Anda sudah mengetahui apa yang akan dibuat dan ditekuni, maka langkah selanjutnya yaitu carilah cara bagaimana menjualnya. Anda bisa belajar dari Youtube, dan memulai mempromosikan barang yang akan Anda jual melalu akun sosial media yang dimiliki.

3. Aturlah Jadwal

Tentunya memiliki usaha sampingan akan menganggu waktu Anda di rumah. Ingat, jangan sampai bisnis ini mengganggu kewajiban Anda selama di rumah. Untuk itu, buatlah jadwal yang sefleksibel mungkin yang akan mempermudah Anda untuk bekerja tanpa melewatkan satu pun kewajiban sebagai seorang ibu rumah tangga.

4. Jangan Terlalu Berambisi

Perlakukanlah bisnis atau usaha Anda layaknya anak sendiri. Jangan terlalu berambisi untuk membuat usaha baru ini jadi suatu usaha yang begitu besar dalam waktu yang sekejap.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ada di Antara 2 Pilihan? Ini Tips Warren Buffett saat Ambil Keputusan Sulit
Artikel Selanjutnya
Tak Hanya Gaji, Perhatikan Hal Ini saat Terima Tawaran Kerja