Sukses

BUMN Geo Dipa Energi Buka Lowongan Kerja, Cek Infonya di Sini!

PT Geo Dipa Energi membuka lowongan kerja untuk tiga posisi yang dibuka hingga 5 Mei 2019.

Liputan6.com, Jakarta PT Geo Dipa Energi (Persero) membuka kesempatan kepada putra/putri terbaik bangsa untuk ambil bagian dalam mengembangkan potensi Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi dan mewujudkan program pemerintah dalam menjaga Ketahanan Energi Nasional.

Kali ini, PT Geo Dipa Energi membuka lowongan kerja untuk tiga posisi sekaligus. Pendaftaran lowongan kerja dibuka mulai 22 April s.d. 5 Mei 2019.

Sekadar informasi, PT Geo Dipa Energi didirikan pada tahun 2002 sebagai Perusahaan Patungan (joint venture) Pertamina dan PLN untuk mengelola lapangan panas bumi Dieng dan Patuha. Awalnya, PT Geo Dipa Energi mengoperasikan PLTP Dieng unit 1 (60 MW).

Kemudian, pada tahun 2004, perjanjian jual-beli tenaga listrik dengan PLN untuk Area Dieng dan Area Patuha masing-masing 400 MW yang dituangkan dalam bentuk Energy Sales Contract (ESC).

Lalu, pada tahun 2005, Geo Dipa Energi mendapat hak pengelolaan Wilayah Kuasa Pertambangan (WKP) Area Dieng dan Area Patuha terhitung tanggal 4 September 2002.

Pada tahun 2011, Geo Dipa Energi ditetapkan sebagai BUMN melalui PP No. 62/2011. Tahun 2012, Geo Dipa Energ mendapat penegasan sebagai pengelola WKP Dataran Tinggi Dieng, terhitung mulai tanggal 1 Januari 2007 melalui Peraturan Menteri ESDM No. 2192.K/30/ MEM/2014.

Dan akhirnya pada tahun 2014, Geo Dipa Energi mengoperasikan PLTP Patuha unit 1 (60 MW) dan mendapat penegasan sebagai pengelolaan secara penuh area Patuha terhitung mulai Januari 2007 melalui Peraturan Menteri ESDM No. 2192.K/30/ MEM/2014.

Mengutip laman Geo Dipa Energi, Rabu (24/4/2019), berikut posisi yang disediakan, persyaratan bagi para pelamar kerja, dan ketentuan seleksi lowongan kerja tersebut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Geologist

Persyaratan:

1. S1 Teknik Geologi dengan IPK minimal 3,00;

2. Diutamakan memiliki Pengalaman minimal 2 tahun sebagai Geologist di bidang panas bumi. Fresh Graduate diperkenankan melamar;

3. Menguasai Software modeling 3D;

4. Memiliki fisik yang prima dan mampu bertahan dalam cuaca ekstrim;

5. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik;

6. Bahasa Inggris Aktif & Menguasai Microsoft Office;

7. Jujur & Disiplin;

8. Sehat jasmani & rohani.

3 dari 5 halaman

2. Geochemist

Persyaratan:

1. S1 Teknik Geologi dengan IPK minimal 3,00;

2. Diutamakan memiliki pengalaman minimal 2 tahun sebagai Geochemist di bidang panas bumi. Fresh Graduate diperkenankan melamar;

3. Menguasai Software modelling 3D;

4. Memiliki fisik yang prima dan mampu bertahan dalam cuaca ekstrim;

5. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik;

6. Bahasa Inggris Aktif & Menguasai Microsoft Office;

7. Jujur & Disiplin;

8. Sehat jasmani & rohani.

4 dari 5 halaman

3. Production Engineer

Persyaratan:

1. S1 Teknik Perminyakan, Teknik Kimia, Teknik Mesin Konversi Energi dengan IPK minimal 3,00;

2. Diutamakan memiliki pengalaman minimal 2 tahun sebagai Production Engineering di bidang panas bumi. Fresh Graduate diperkenankan melamar;

3. Memiliki pemahaman komprehensif mengenai produksi & sistem panas bumi, pengeboran sumur panas bumi, dan proses produksi panas bumi;

4. Bahasa Inggris Aktif & Menguasai Microsoft Office;

5. Jujur & Disiplin;

6. Sehat jasmani & rohani.

5 dari 5 halaman

Ketentuan Seleksi

1. Pelamar mengisi data diri lengkap melalui http://hcis.geodipa.co.id/recruitment

2. Dokumen yang dilampirkan adalah pas foto berlatar biru, Curriculum Vitae terbaru, Scan Ijasah dan dokumen pendukung lainnya. Dokumen yang dikirim harus dalam format pdf.

3. Pelamar hanya diperkenankan melamar untuk 1 posisi saja.

4. Periode penerimaan lamaran yaitu tanggal 22 April-5 Mei 2019. Penerimaan lamaran hanya melalui website resmi rekrutmen yang tertera di poin no.1

5. PT Geo Dipa Energi (Persero) tidak memungut biaya apapun dalam proses rekrutmen dan seleksi pegawai

6. Kandidat yang lolos seleksi akan dihubungi oleh tim rekrutmen PT Geo Dipa Energi (Persero)

7. Keputusan tim rekrutmen bersifat mutlak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.