Sukses

Buruan Daftar! Astra International Buka Lowongan Kerja Besar-besaran

Liputan6.com, Jakarta - Anda fresh graduate atau profesionals yang sedang mencari kerja atau ingin memiliki karier yang lebih baik? Ingin bekerja di perusahaan ternama?

Jika ya, buruan persiapkan diri terbaik Anda karena PT Astra International Tbk kembali membuka lowongan kerja besar-besaran.

Kali ini, PT Astra International membuka lowongan kerja untuk fresh graduate dan profesionals. Adapun posisi yang ditawarkan sangat banyak, yaitu 4 posisi untuk fresh graduate dan 39 posisi untuk profesionals.

Sekadar informasi, PT Astra International Tbk didirikan di Jakarta pada tahun 1957 sebagai sebuah perusahaan perdagangan umum dengan nama Astra International Inc.

Pada tahun 1990, telah dilakukan perubahan nama menjadi PT Astra International Tbk, dalam rangka penawaran umum perdana saham Perseroan kepada masyarakat, yang dilanjutkan dengan pencatatan saham Perseroan di Bursa Efek Indonesia dengan menggunakan ticker ASII. Nilai kapitalisasi pasar Astra pada akhir tahun 2018 adalah sebesar Rp333,0 triliun.

Sesuai anggaran dasar Perseroan, kegiatan usaha yang dapat dijalankan oleh Perusahaan mencakup perdagangan umum, perindustrian, pertambangan, pengangkutan, pertanian, pembangunan, jasa dan konsultasi. Hingga tahun 2018, Astra telah mengembangkan bisnisnya dengan menerapkan model bisnis yang berbasis sinergi dan terdiversifikasi pada tujuh segmen usaha, terdiri dari: Otomotif, Jasa Keuangan, Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi & Energi, Agribisnis, Infrastruktur dan Logistik, Teknologi Informasi, serta Properti.

Dengan bisnis yang beragam, Astra telah menyentuh berbagai aspek kehidupan bangsa melalui produk dan layanan yang dihasilkan. Dalam keseharian hidup, masyarakat Indonesia menggunakan sepeda motor dan mobil, jalan tol, printer, hingga layanan pembiayaan, perbankan dan asuransi milik Astra.

Pelaku bisnis bermitra dengan Astra memanfaatkan berbagai kendaraan komersial, alat berat, layanan logistik, sistem teknologi informasi dan jasa pertambangan dari Astra. Berbagai produk yang dihasilkan, antara lain minyak kelapa sawit, batu bara dan kendaraan bermotor, senantiasa diekspor sehingga Astra dapat berkontribusi dalam menyumbangkan devisa bagi negara.

Pada akhir tahun 2018, kegiatan operasional bisnis yang tersebar di seluruh Indonesia dikelola melalui 229 anak perusahaan, ventura bersama dan entitas asosiasi, dengan didukung oleh 224.488 karyawan. Sebagai salah satu grup usaha terbesar nasional saat ini, Astra telah membangun reputasi yang kuat melalui penawaran rangkaian produk dan layanan berkualitas, dengan memperhatikan pelaksanaan tata kelola perusahaan dan tata kelola lingkungan yang baik.

Astra senantiasa beraspirasi untuk menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang berperan serta dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, kegiatan bisnis Astra berupaya menerapkan perpaduan yang berimbang pada aspek komersial bisnis dan sumbangsih non-bisnis melalui program tanggung jawab sosial yang berkelanjutan di bidang pendidikan, lingkungan, pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM) serta kesehatan.

Mengutip laman resmi PT Astra International, astra.co.id, Selasa (23/4/2019), berikut posisi yang disediakan dan tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut:

2 dari 7 halaman

Fresh Graduate

1. MT AGP

2. Accounting Analyst

3. ESR Analyst

4. Legal Officer Development Program

3 dari 7 halaman

Profesionals

1. Product Manager

2. Security & Risk System Development

3. Corporate Finance & Treasury

4. Risk Advisory

5. Budget and Tax

6. Corporate Planning

7. IT Business Solution

8. Development & QA Audit & Risk

9. Digital Product Development

10. Business Improvement & Data Analyst

4 dari 7 halaman

Selanjutnya

11. Brand Analyst

12. Digital Content Analyst

13. Media Relations

14. Internal Relations

15. Digital Marketing

16. Project Architect and Building Maintenance

17. Corporate Performance & Reward Management System

18. Fraud Analyst

19. Corporate Internal Audit

20. IT Auditor

5 dari 7 halaman

Selanjutnya

21. Corporate Legal Advisory

22. Design & UI/UX

23. Project Manager

24. EPM Application Coordinator

25. Application Architecture

26. Data Engineer

27. Platform as a Services System Management

28. IT Security Architecture Coordinator

29. IT Legal Advisory & Contract Management Coord.

30. Web Front-End Application

6 dari 7 halaman

Selanjutnya

31. Digital Platform Website - Java

32. Digital Platform Website - Php

33. Mobility System - Android

34. Hybris System Analyst

35. Application Support Team Lead

36. Software Quality Assurance - Automation

37. Data Scientist

38. Scrum Master

39. Business Process Analyst

7 dari 7 halaman

Tata Cara Pendafataran

Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan perusahaan, silakan segera melakukan pendaftaran secara online dengan mengisi form pendaftaran di link ini:

https://www.astra.co.id/Career/Vacancies/Fresh-Graduate

https://www.astra.co.id/Career/Vacancies/Professional

Selamat mencoba lowongan kerja tersebut dan semoga sukses!

Loading
Artikel Selanjutnya
BUMN Ini Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk 2 Posisi, Anda Berminat?
Artikel Selanjutnya
BUMN Konstruksi Ini Buka Lowongan Kerja Terbaru, Siapa Minat?