Sukses

Dorong Penjualan Uang Elektronik, BRI Luncurkan Official Store di Tokopedia

Peluncuran ini sekaligus memperkenalkan desain BRIZZI khusus Tahilalats.

Liputan6.com, Jakarta - Guna dongkrak penjualan uang elektronik BRIZZI, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) atau BRI meluncurkan official store-nya di platform jual beli online Tokopedia. Peluncuran official store bersamaan dengan hadirnya BRIZZI edisi khusus Tahilalats.

Direktur Konsumer BRI Handayani menyatakan tren belanja saat ini sudah beralih dari offline ke online, sehingga BRI berusaha menyesuaikan gaya konsumsi masyarakat yang kekinian.

"Pembukaan official store BRI di Tokopedia merupakan upaya BRI untuk mengikuti trend belanja yang saat ini beralih atau shifting dari belanja offline ke online. Diharapkan dengan meningkatnya penjualan BRIZZI turut mendorong cashless society dan mengkampanyekan transaksi non tunai khususnya bagi kalangan muda”, kata Handayani.

Tahilalats sendiri digandeng untuk mendukung ekonomi kreatif di Indonesia sekaligus mendekatkan diri dengan generasi milenial.

Sebagai informasi, Tahilalats adalah komik asli buatan kreator lokal yang sudah populer di kalangan anak muda.

Generasi milenial yang tertarik memiliki BRIZZI edisi khusus dapat melakukan pre-order di official store BRI Tokopedia. Ada pula tambahan promo menarik seperti gratis ongkos kirim dan pemberian souvenir Tahilalats.

Sementara, per Desember 2018 jumlah pengguna kartu BRIZZI sudah mencapai 12,7 juta dan telah melakukan 621 juta kali transaksi di sepanjang tahun 2018 dengan nilai mencapai Rp 5,81 triliun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaet Nasabah, Kartu Kredit BRI Agro Tawarkan Cicilan 0 Persen

Kartu kredit BRI Agro, hasil kerjasama PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) (Persero) dan anak usahanya yaitu Bank Rakyat Indonesia Agroniaga (BRI Agro), baru saja diluncurkan. Untuk menggaet nasabah, BRI memberikan beragam fasilitas menarik.

Salah satunya adalah program cicilan 0 persen hingga 24 bulan untuk transaksi melalui merchant-merchant yang sudah bekerjasama dengan BRI. Direktur Konsumer BRI Handayani menyatakan saat ini pelaku agribisnis sudah menggunakan produk digital untuk memenuhi kebutuhan bisnis mereka.

"Saat ini pelaku bisnis sudah menggunakan teknologi, contohnya dengan Pinang. BRI Agro juga tidak mau kalah dengan induknya, akhirnya meluncurkan co-branding ini untuk memenuhi kebutuhan bisnis," ungkapnya di Gedung BRI I, Rabu (8/4/2019).

Melalui kartu kredit BRI Agro, nasabah dapat membeli peralatan pemeliharaan tanaman, pupuk, hingga sayur mayur untuk keperluan sehari-hari lewat Sayurbox.com. Selain itu, kartu kredit ini dapat digunakan untuk transaksi hotel dan pesawat dengan diskon tertentu.

Handayani mengakui pertumbuhan kartu kredit BRI masih didorong dari sektor travel yang mencapai 35 persen dan fashion sebesar 20 persen. Oleh karenanya, BRI terus mendorong pertumbuhan kartu kreditnya dengan target diatas 30 persen.

"Kita luncurkan kartu kredit ini untuk menggenjot pertumbuhan kartu kredit sebesar 30 persen. Harapannya tahun ini jumlah kartu kredit akan bertambah 350 ribu," tutupnya.

3 dari 3 halaman

BRI Agro Bidik 10 Ribu Kartu Kredit Baru

Peluncuran kartu kredit BRI Agro dibarengi dengan target untuk bisa menggaet nasabah. Untuk tahun pertama, BRI Agro menargetkan akan terbitkan 10 ribu keping kartu kredit.

Direktur Utama BRI Agro Agus Noor Santo menyatakan jumlah 10 ribu memang cukup kecil bila dibandingkan dengan target sang induk, BRI. Namun, jumlah itu bukannya tidak mudah untuk dicapai.

"Untuk tahun pertama kita menargetkan 10 ribu (keping). Untuk kami, bukan jumlah kecil dan tidak mudah juga mencapai target tersebut. Sebagian besar masih dari nasabah lama, dan sekitar 30 persen kita targetkan dari nasabah baru," ujarnya di Gedung BRI I, Rabu (8/4/2019).

Nilai transaksi yang ditargetkan adalah Rp 200 miliar. Sementara, jumlah nasabah BRI Agro saat ini mencapai 100 ribu. Agus juga akan bidik pertumbuhan nasabah hingga 30 persen tahun ini, sehingga nantinya jumlah nasabah BRI Agro naik menjadi 130 ribu orang.

Sementara, selama ini BRI Agro membiayai usaha pertanian dengan komoditas yang beragam, mulai dari pisang, karet, hingga kepala sawit. Adanya kartu kredit BRI Agro diharapkan akan memudahkan pelaku agribisnis melakukan transaksi baik untuk memenuhi kebutuhan bisnis maupun kebutuhan sehari-hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tokopedia adalah salah satu perusahaan perdagangan elektronik di Indonesia.

    Tokopedia

  • Bank Rakyat Indonesia adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia.

    BRI