Sukses

Besok, Jokowi Resmikan MRT Jakarta

Presiden Jokowi akan resmikan MRT Jakarta pada Minggu 24 Maret 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan Mass Rapid Transit/Moda Raya Terpadu (MRT) pada Minggu, 24 Maret 2019. Ini adalah hasil penantian selama 11 tahun semenjak PT MRT Jakarta berdiri.

Menurut informasi MRT Jakarta, Presiden Jokowi akan hadir di Bundaran HI bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada jam 07:00 pagi. Kehadiran masyarakat pun berpotensi ramai karena bertepatan dengan Car Free Day (CFD).

"Acara akan diadakan di Bundaran HI pada saat Car Free Day, yuk datang dan ramaikan jadilah bagian dari sejarah transportasi baru di Jakarta," tulis akun resmi MRT Jakarta.

Lebih lanjut, rencananya presiden turut menjelaskan pembangunan MRT fase II. Seperti diketahui, fase yang terbangun saat ini adalah tahap pertama dari Lebak Bulus (Jakarta Selatan) ke Bundaran HI (Jakarta Pusat).

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by MRT Jakarta (@mrtjkt) on

Fase II akan melanjutkan dari Bundaran HI menuju utara ke Kampung Bandan. Mayoritas stasiun fase II akan berada di bawah tanah.

Peresmian MRT besok juga akan dimeriahkan sejumlah seleb ibu kota, yaitu D'Masiv, Barasuara, dan Mytha di Bundaran H, dan ada akustik Naff di MRT Istora.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

TransJakarta Buka 5 Rute Baru Terintegrasi dengan MRT

Transjakarta kini menyediakan rute yang terintegrasi dengan Moda Raya Terpadu (MRT). Hal itu tidak lepas dari perkiraan akan tingginya peminat pengguna MRT jika sudah resmi beroperasi awal pekan depan.

Demikian diungkapkan Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Jumat, 22 Maret 2019.

"Kami melihat partisipasi masyarakat dan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menggunakan Transjakarta dan MRT Jakarta pada Rabu lalu. Makanya kami buka lima rute baru mulai hari ini," ucap Agung.

Dia menjelaskan, rute yang dibuka yaitu BSD-Bundaran Senayan (S12), Bintaro-Blok M (S31), Pondok Cabe-Tanah Abang (S41), Jatijajar-Lebak Bulus (D21), dan Cinere-Kuningan (D31).

"Rute ini terintegrasi dengan MRT Jakarta baik itu Stasiun Sisingamangaraja maupun Stasiun Lebak Bulus," ujar Agung.

Nantinya, dia menambahkan, jadwal layanan mulai pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB. Ia membeberkan layanan Bintaro-Blok M (S31), BSD-Bundaran Senayan (S12), Cinere-Kuningan (D31) menggunakan bus Royaltrans.

"Bus Royaltrans disediakan kursi untuk 30 orang," ujar dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Moda Raya Terpadu atau disingkat MRT adalah sistem transportasi rel angkutan cepat di Jakarta.

    MRT

  • MRT Jakarta