Sukses

Top 3: Pemerintah Naikkan Gaji Anggota Polri

Simak rangkuman 3 berita paling dicari.

Liputan6.com, Jakarta Kabar baik bagi para anggota Polri. ada 13 Maret 2019, Presiden Joko Widodo (Jokowi) teken Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2019 tentang perubahan kedua belas atas PP Nomor 29 Tahun 2001 tentang Peraturan Gaji Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kenaikan ini dengan mempertimbangkan peningkatan daya guna dan hasil guna serta kesejahteraan anggota kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Artikel ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Selasa (18/3/2019):

1. Pemerintah Naikkan Gaji Anggota Polri, Cek di Sini

Pemerintah menaikkan gaji pokok anggota Polri. Hal ini mempertimbangkan peningkatan daya guna dan hasil guna serta kesejahteraan anggota kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Atas pertimbangan itu, pada 13 Maret 2019, Presiden Joko Widodo (Jokowi) teken Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2019 tentang perubahan kedua belas atas PP Nomor 29 Tahun 2001 tentang Peraturan Gaji Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dalam PP ini, pemerintah mengubah lampiran PP Nomor 29 Tahun 2002 tentang Peraturan Gaji Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, yang telah beberapa kali diubah.

Berita selanjutnya

2. Deretan Hobi Paling Aneh yang Pernah Ditulis di CV Lamaran Kerja

Saat melamar kerja, pernahkah mengamati Curriculum Vitae (CV) Anda dengan seksama? Seperti apakah, tambahan informasi pribadi yang dicantumkan relevan secara profesional dengan posisi yang dilamar.

Uniknya, mengutip Cheatsheet, Senin (18/3/2019), berdasarkan data yang dihimpun Coburg Banks, terdapat deretan hobi aneh yang pernah dicantumkan para calon pegawai dalam CV saat melamar pekerjaan. Sebagian hobi tersebut bahkan terkesan tak masuk akal.

Berita selanjutnya

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Sandiaga Bilang OK OCE Sukses Kurangi 20 Ribu Pengangguran di Jakarta, Benarkah?

 

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengklaim program one kecamatan, one center of entrepreneurship (OK OCE) yang pernah diusungnya saat menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta mengurangi 20 ribu pengangguran pada 2018.

Sandiaga menyampaikan hal itu saat menanggapi tema ketenagakerjaan pada debat pilpres ketiga, Minggu (17/3/2019).

Sandiaga menuturkan, kalau hal yang dibutuhkan generasi muda adalah kesempatan untuk bekerja. Untuk memberikan kesempatan itu, pihaknya akan menyiapkan pelayanan terpadu satu pintu sehingga dapat mengarahkan generasi muda menjadi wirausaha.

"Bagaimana Indonesia bisa masuk jadi negara tujuh besar pada 2030-2035 jika anak muda tidak diberikan pekerjaan sehingga menjadi pengangguran. Yang dibutuhkan masa depan anak muda kita adalah kesempatan. Siap kerja dengan pelayanan terpadu satu pintu diarahkan jadi wirausaha," kata dia.

Berita selanjutnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini