Sukses

PLN Jatim Luncurkan Lima Program Baru untuk Layanan New Super Power 2019

Program PLN tersebut memberikan pelayanan prima di bidang kelistrikan yang mudah, cepat dan berkualitas.

Liputan6.com, Surabaya - PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur meluncurkan lima program baru pada layanan New Super Power 2019.

Program tersebut memberikan pelayanan prima di bidang kelistrikan yang mudah, cepat dan berkualitas.

"New Super Power merupakan jawaban dan solusi untuk setiap kebutuhan pelanggan di Jawa Timur. Paket kemudahahan yang  ditawarkan terdiri dari Super Bill Solution, Super Power Bank, Super Premium  All in One, Super Smart Home + IoT, dan Super Smart City. Produk layanan ini diluncurkan secara resmi pada tanggal 13 Maret 2019 di Surabaya," tutur Direktur PLN Regional Jawa Bagian Timur,  Bali, dan Nusa Tenggara, Djoko R. Abumanan di Surabaya, Rabu (13/3/2019).

Djoko mengatakan, tak hanya New Super Power, PLN juga meluncurkan program lima solusi dan layanan terbaik untuk pelanggan di seluruh Indonesia.

Terdiri dari diskon tarif Rp 52,- , program terangi negeri, program menembus batas, program diskon tarif LWBP, dan Renewable Energy.

"Yang tidak kalah menariknya, PLN melalui anak perusahaan PT Haleyora Power meluncurkan produk ListriQu, Quick and Quality Solution," kata Djoko.

"ListriQu ini merupakan aplikasi layanan instalasi listrik secara cepat dan  berkualitas. Melalui aplikasi ini, keluhan IML milik pelanggan dapat segera  tertangani dengan cepat dan aman," ucap Djoko.

Sementara itu, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur, Bob Saril menambahkan, lima program baru PLN Jatim yang pertama adalah Super Bill Solution. Program ini merupakan kerja sama PLN dengan bank terkemuka di Indonesia, yakni BRI dan Bank Bukopin.

"Layanan ini disebutnya akan menjadikan transaksi pembayaran rekening listrik, cicilan biaya penyambungan, dan jaminan langganan masyarakat semakin ringan dan mudah," tutur Bob.

Selanjutnya, layanan Super Power Bank. PLN menyediakan layanan penyambungan sementara bagi masyarakat yang ingin menggelar pesta atau event dengan tanpa padam. Layanan ini bisa juga untuk pembangunan konstruksi yang membutuhkan pasokan listrik yang besar.

"Dengan dukungan UPS Mobile, genset, dan power bank, pasokan listrik PLN akan menjaga kebutuhan listrik dan event masyarakat aman dan berjalan sukses," kata Bob.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan Super Premium All in One

Bob menjelaskan, selanjutnya untuk layanan Super Premium All in One, PLN menyediakan layanan premium untuk sambungan listrik yang handal, baik untuk kebutuhan rumah, kantor, atau wilayah industri. "Sambungan listrik ini juga nantinya dilengkapi dengan sertifikat instalasi pelanggan yang aman," ucap Bob.

Selanjutnya adalah layanan Super Smart Home + IoT, untuk masyarakat yang menginginkan hunian dengan fasilitas smart home.

"Layanan ini memberikan jaminan listrik tanpa padam dilengkapi dengan internet of things yang didesain untuk peralatan smart home seperti lampu, TV, AC, dan seluruh device entertainment dengan bantuan smartphone," ujar Bob.

Bob menyampaikan, layanan terakhir adalah Super Smart City. PLN siap memberikan layanan listrik untuk kota-kota di Jawa Timur dengan menyediakan jaringan listrik handal dilengkapi layanan CCTV, wifi dan internet. "Layanan ini nantinya juga didukung didukung sistem EMS (Energy Management System)," tutur Bob.

Bob juga menjelaskan tentang produk ListriQu. 30 persen keluhan pelanggan ke Contact Center 123 adalah gangguan IML yang tidak dapat ditangani Yantek PLN karena berada di luar tanggung jawab PLN. Maka dari itu, ListriQu hadir.

ListriQu merupakan aplikasi layanan instalasi listrik Quick and Quality. Fitur yang ditawarkan aplikasi ini ialah menangani gangguan listrik di rumah pelanggan, pemeriksaan instalasi listrik, jasa konsultasi listrik, smart home, perubahan daya, dan rating.

"Konsumen dapat menggunakan layanan ini dengan menginstal aplikasi ListriQu  di Playstore. Dalam pengoperasiannya saat pengaduan user akan dipandu fitur  dalam aplikasi. Selain itu, aplikasi ini dibekali fitur scan QR Code untuk  membuktikan petugas yang datang adalah dari ListriQu," ujar Bob. 

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.