Sukses

CIMB Niaga Targetkan Transaksi KPR Capai Rp 700 Miliar di Gelaran Xtra Xpo

Liputan6.com, Jakarta - Di tahun ketiga digelar, CIMB Niaga Xtra Xpo masih tetap diserbu para nasabah. Bahkan, Direktur Utama PT Bank CIMB Niaga Tbk Tigor M. Siahaan mengklaim pada gelaran tahun ini para nasabah lebih antusias dalam menukarkan poin ekstra.

"Ini tahun ketiga, dan benar antusiasnya lebih membludak, ramai, bahkan sampai ada yang datang dari kemarin atau subuh tadi," ujar Tigor, Sabtu (16/2/2019).

Bukan tanpa alasan, Tigor memprediksi nasabah lebih membanjiri pameran kali ini lantaran banyaknya program penukaran poin ektra dengan berbagai program yang lebih mahal. Seperti menukar poin dengan uang muka pembelian rumah, secara KPR.

"Ada juga pembelian mobil, gadget dan juga tiket perjalanan liburan ke luar negeri," kata Tigor.

Ternyata, CIMB Niagamelipat gandakan nilai poin selama acara berlangsung. Biasanya Rp 10 per poin selama akhir pekan ini naik menjadi 50 kali lipat atau Rp 500 per poin.

Sehingga, bila nasabah bank memiliki poin senilai 70.000 atau senilai Rp 35 juta, sudah bisa membayar uang muka rumah dengan pembayaran kedepannya secara KPR. Atau dengan poin 50.000 atau setara Rp 25 juta, untuk pembayaran uang muka mobil.

Sisanya, poin senilai 24.000 atau Rp 12 juta, untuk membeli gadget baru.

"Jadi penawaran kita disesuaikan dengan perolehan poin yang dimiliki, termasuk penukaran poin untuk ongkos perjalanan liburan ke luar negeri," kata Tigor.

Namun, untuk transaksi code QR saja yang bisa melayani semua transaksi di pameran atau diluar penukaran poin, Tigor memprediksi pencapaian di angka Rp 50 miliar.

Sementara, menurut Budiman Tanjung selaku Head of Reatail Product CIMB Niaga, pihaknya menyediakan sekitar 1.700 gelang perhari untuk menukar poin tersebut. Dari ribuan ketersediaan gelang perharinya, peminat tiket perjalanan liburan yang paling banyak diminati.

"Dari 1.700 itu sekitar 3/4 nya didominasi oleh travel, itu tahun kemarin. Prediksi yang sama kami perkirakan di tahun ini," katanya.

Dengan target pendapatan sekitar Rp 50 miliar, lalu disusul pengajuan KPR. Bila tahun lalu senilai Rp 500 miliar, tahun ini diprediksi naik sekitar 30 sampai 40 persen atau mencapai Rp 700 miliar. (Pramita Tristiawati)

2 dari 3 halaman

Antre Sejak Malam

Sebelumnya, ratusan orang mengantri panjang di gelaran CIMB Niaga Xtra Xpo di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (16/2/2019) yang digelar oleh PT Bank CIMB Niaga Tbk. Bahkan antrian sudah terlihat sejak malam hari sebelum acara.

Seperti yang dilakukan Arif, pria asal Jakarta Utara ini mengaku sudah dari jam 8 malam sudah berada di pelataran parkir depan ICE BSD. "Dari jam 8 malam saya sama teman-teman sudah di sini," ujarnya.

Ternyata bukan hanya Arif, dia kaget saat sampai di lokasi sudah banyak orang atau nasabah CIMB Niaga lain yang juga sudah berada di lokasi. Namun, Arif mengaku saat tengah malam dia memilih untuk menginap di rumah saudaranya yang tak jauh dari lokasi. 

"Nah tadi habis solat subuh saya kembali ke sini, makin banyak antriannya. Ya sudah langsung ikutan antri," katanya.

Dia pun membawa bekal sarapan dan minuman air mineral dari rumah. Antisipasi ketika sudah diperbolehkan masuk ke dalam area Expo tidak sempat makan atau minum.

Cerita lain diceritakan Alya Aulia, dia mengaku bersama sang suami sudah berada di lokasi sejak jam 3 subuh. "Rumah kami kan di Bogor, jadi mau enggak mau antri dari subuh lah," ujarnya.

Dia mengaku mengincar pembelian mobil dengan pembayaran uang muka hanya menukarkan point extra yang sudah dikumpulkannya. "Iya ngincar mobil, lumayan enggak usah ngeluarin uang DP, mudah-mudahan dapat," katanya.

CIMB Niaga Xtra Xpo ini digelar mulai hari ini sampai besok, 17 Februari 2019. Nasabah bank tersebut bisa menukarkan poinnya dengan berbagai program di dalam, seperti pembayaran DP rumah, DP mobil atau pembelian berbagai macam gadget terbaru.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Perbedaan Kartu Ma’ruf dan Sandi di Debat Cawapres
Loading
Artikel Selanjutnya
Ratusan Nasabah CIMB Niaga Mengular di ICE BSD, Ada Apa?
Artikel Selanjutnya
Cara CIMB Niaga Tumbuhkan Literasi Keuangan Generasi Muda