Sukses

KAI Tetap Imbau Warga Waspadai Penipuan Lowongan Kerja

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero)/PT KAI membuka kesempatan sebesar-besarnya bagi putra-putri bangsa terbaik untuk bergabung menjadi bagian dari PT KAI. 

Guna memenuhi kebutuhan SDM tersebut, PT KAI membuka pendaftaran rekrutmen untuk formasi kondektur sejak 12 hingga 16 Februari 2019.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti rekrutmen ini, dapat melakukan registrasi di situs resmi KAI dengan alamat recruitment.kai.id.

Namun, untuk mengantisipasi terulangnya kasus penipuan dengan modus rekrutmen penerimaan pegawai PT KAI yang dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab, PT KAI Daop 1 Jakarta berharap masyarakat menjadi lebih waspada terhadap oknum-oknum yang ingin mengambil kesempatan melakukan penipuan dengan adanya lowongan kondektur yang sedang berlangsung ini. 

"Diharapkan masyarakat dapat lebih jeli dan teliti bila mendapatkan pesan berupa pengumuman rekrutmen. Jangan mudah tertarik akan segala bentuk kemudahan yang ditawarkan untuk menjadi pegawai dari oknum yang mengatasnamakan KAI," ujar  Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Edy Kuswoyo, Jumat (15/2/2019).

 

 

2 dari 2 halaman

Tak Dipungut Biaya

PT KAI Daop 1 Jakarta mengimbau kepada masyarakat jangan memercayai dan tergiur atas tawaran lowongan kerja yang mengatasnamakan rekrutmen PT KAI. 

Semua informasi rekrutmen hanya diumumkan di website recruitment.kai.id. Jika menemukan info rekrutmen yang tidak bersumber dari situs tersebut agar masyarakat dapat mengabaikannya. 

Dipastikan, dalam proses rekrutmen PT KAI tidak pernah memungut biaya sepeserpun seperti uang muka, uang tanda jadi, penggantian biaya akomodasi atau segala jenis biaya serupa.

Edy juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak meneruskan, menyebarkan pesan tentang pengumuman rekrutmen KAI yang terindikasi palsu untuk menghindari semakin banyaknya orang yang tertipu oleh oknum pembuat rekrutmen palsu tersebut. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Perbedaan Kartu Ma’ruf dan Sandi di Debat Cawapres
Loading
Artikel Selanjutnya
Lagi Cari Kerja? Sucofindo Buka Lowongan Kerja Terbaru
Artikel Selanjutnya
Mau Kerja di PLN? Cek Lowongan Kerja Terbarunya di Sini