Sukses

Begini Caranya agar Tetap Bahagia saat Bekerja

Liputan6.com, Jakarta - Mungkin telah banyak tips dan trik yang Anda telah ketahui untuk bekerja dengan cerdas, memanfaatkan waktu kerja secara efektif dan bagaimana cara untuk mempercepat karir Anda. Namun ternyata untuk mencapai hal tersebut Anda harus memiliki jiwa yang sehat, agar Anda selalu merasa bahagia dan semangat sehingga dapat mencapai target tersebut.

Dengan bahagia, maka semua pekerjaan dan pencapaian Anda selama bekerja dapat tercapai dengan mudah. Untuk bahagia, Anda tidak membutuhkan perusahaan yang selalu memberikan kemudahan dan kenyamanan karena itu akan sulit tentunya.

Karena setiap kantor pastinya akan memaksa serta menekannya untuk memenuhi target perusahaan. Namun, Anda masih tetap bisa bahagia dengan melakukan hal-hal tertentu. Mau tau apa saja yang harus Anda lakukan? Berikut adalah tipsnya:

1. Lakukan hal-hal yang Anda sukai setiap harinya

Bekerja tidak menjadi halangan untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai. Anda masih dapat melakukan hal-hal yang disukai selama bekerja.

Bekerja tentu sangat monoton dan membosannkan, gunakan waktu senggang Anda untuk melakukan hal-hal yang disukai, misal menonton film, membaca buku, atau bahkan menggambar. Waktu istirahat merupakan saat yang tepat bagi Anda untuk dapat melakukan hal-hal yang disukai.

 

2 dari 3 halaman

2. Kembangkanlah Kemampuan Anda

Tidak ada yang lebih bahagia selain menyadari bahwa diri Anda mengalami perkembangan karier. Janganlah menunggu senior untuk mengajari Anda, mulailah belajar sendiri untuk meningkatkan keterampilan yang dimiliki. Hal ini dapat membuat bahagia karena Anda dapat dengan mudah menyesuaikan diri di kantor.

3. Sering-seringlah untuk Meminta Saran dan Masukan

Mengetahui jika Bos atau atasan senang akan kinerja Anda, ini adalah hal yang sangat menyenangkan dan tentunya akan membuat Anda bahagia sekaligus bangga tiada tara.

Untuk itu, mulailah untuk meminta saran dan masukan dari atasan Anda. Janganlah ragu, masukan ini dapat mengantarkan Anda kedepan gerbang kebahagian saat di kantor.

 

3 dari 3 halaman

4. Buanglah Energi Negatif

Salah satu rahasia utama untuk bahagia yaitu membuat seluruh energi negatif yang ada pada diri Anda. Jika Anda benar-benar berambisi untuk menjadi karyawan yang bahagia, maka hindarilah percakapan-percakapan negatif dan gosip-gosip buruk yang ada di tempat kerja.

5. Berpikirlah Postif

Anda dapat memilih untuk bahagia jika mau, tidak akan ada yang akan menghalangi. Teruslah berpikir positif agar pikiran dan hati Anda dipenuhi oleh energi-energi dan aura positif sehingga membuat Anda lebih mudah untuk bahagia.