Sukses

Ada 4 Tanda Ini, Berarti Anda Punya Bos yang Hebat

Liputan6.com, Jakarta - Peranan manajemen perusahaan sebenarnya merupakan salah satu elemen penting dalam meningkatkan kinerja di kantor. Tak hanya mendorong karyawan untuk bekerja lebih keras, banyak yang berharap atasannya dapat berkontribusi positif pada karier pegawainya.

Saat ini, masih banyak karyawan yang merasa atasannya tidak peduli, tidak memberi arahan atau sekadar motivasi. Banyak atasan yang sekadar memerintah tanpa berusaha mendorong karyawan menjadi sosok yang lebih baik di tempat kerja.

Tapi tenang saja, ternyata tak semua atasan seperti itu. Melansir laman Forbes, berikut empat tanda bahwa bos Anda adalah atasan yang hebat di kantor:

1. Bertindak seperti pembimbing

Mentor adalah instrumen penting dalam perubahan ke arah positif. Atasan yang juga mampu berperan sebagai mentor dapat melihat tugasnya lebih luas dari sekedar pekerjaan resmi.

Para atasan seperti ini selalu berusaha meningkatkan capaian karyawan, membantu mengatasai hambatan dan mendorong agar lebih sukses dari dirinya.

2 dari 3 halaman

2. Memahami kelemahan karyawan tapi fokus pada keunggulannya

Bagi sebagian atasan, semua hal terasa mudah saja jika menemukan kegagalan. Banyak atasan yang hanya menyalahkan kelemahan para karyawannya ketika ada kegagalan capaian di kantor.

Sebaliknya, atasan yang hebat akan memahami keunggulan karyawan dan bagaimana membuat keunggulan tersebut menonjol. Tak hanya menjadi atasan, dia juga ingin menjadi orang yang menunjukkan jalan kesuksesan pada stafnya.

3. Mengenali pribadi karyawan

Setiap orang memiliki cerita dan kisah yang menjadikan dirinya seperti sekarang. Atasan yang hebat selalu ingin mendengarkan kisah Anda. Dia berusaha mengenal Anda sebagai pribadi bukan sekadar bagian dari tim kerja.

Atasan seperti ini menyadari pentingnya membangun hubungan baik dengan karyawan.

3 dari 3 halaman

4. Memberikan tantangan kerja

Tak hanya melakukan pendekatan dengan cara biasa, atasan yang profesional juga akan memberikan Anda tantangan kerja. Hal ini ditujukan guna membakar motivasi agar Anda bisa berkembang lebih baik di tempat Anda bekerja sekarang.

Iriana Jokowi Bersihkan Sampah Pantai Ambon

Tutup Video
Loading
Artikel Selanjutnya
Studi: 1 dari 5 Pegawai Tidak Suka dengan Bosnya, Anda Termasuk?
Artikel Selanjutnya
Bos Menyebalkan? Jangan Resign Dulu, Pertimbangkan 5 Hal Ini