Sukses

Bos Bank Danamon Dapat Hibah Saham Rp 3 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama PT Bank Danamon Tbk (BDMN), Sng Seow Wah mendapatkan stock grants atau hibah saham pada 31 Januari 2019.

Mengutip keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Sabtu (9/2/2019), Sng Seow Wah yang merupakan warga negara Singapura ini mendapatkan 328.200 saham dengan harga Rp 9.154 per saham. Total hibah saham yang didapatkan Rp 3 miliar.

Hibah saham merupakan salah satu kompensasi atau insentif yang diberikan kepada pegawai perusahaan. Pegawai perusahaan yang terima hibah saham tidak dapat menjual saham hingga periode waktu tertentu.

Kepemilikan saham sebelum transaksi ini mencapai 2.325.400 saham, dan sesudah transaksi menjadi 2.653.600 saham. Pada penutupan perdagangan saham Jumat 8 Februari, saham Bank Danamon naik 0,27 persen ke posisi 9.150 per saham.

 

 

 

2 dari 2 halaman

Punya Pengalaman Lebih 30 Tahun

Mengutip laman Bank Danamon, Sng Seow Wah merupakan warga negara Singapura dan berdomisili di Indonesia.

Sng Seow Wah diangkat sebagai Direktur Utama Bank Danamon pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 2015. Kemudian diangkat kembali sebagai direktur utama pada RUPS Tahunan 12 April 2017.

Sng Seow Wah, bankir yang memiliki lebih dari 30 tahun pengalaman di beberapa bank regional dan internasional. Sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Pelaksana Citibank Singapura sebelum bergabung dengan OCBC Bank Singapura sebagai Head of Enterprise Banking.

Selain itu, ia juga sempat menjabat sebagai Executive Vice President di Fullerton Financial Holding pada 2008-2010, anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya oleh Temasek Holding.

Sebelum bergabung dengan Bank Danamon, ia berhasil menyelesaikan penugasannya di Malaysia sebagai Grup Chief Executive Officer di Alliance Bank Malaysia Berhad (2010-2014). Saat ini juga menjabat sebagai Komisaris Utama PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Loading