Sukses

Top 3: Ingat! Pendaftaran PPPK Khusus Honorer Dibuka Hari Ini

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Syafruddin, memastikan jika penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) khusus untuk eks Tenaga Honorer Kategori 2 (THK2) akan dilakukan pada Jumat (8/2/2019).

Pada rekrutmen PPPK tahun 2019 ditawarkan sebanyak 150.000 formasi. "Besok sudah buka pendaftaran. Formasinya PPPK 150 ribu," kata Syafruddin di Kantor Wapres, Jalan Merdeka Utara, Kamis (7/2/2019). 

Dia menjelaskan formasi yang disediakan pada rekrutmen kali ini, yaitu guru honorer, tenaga kesehatan, tenaga penyuluhan pertanian serta tenaga-tenaga fungsi teknis.

"Umumnya mereka karena umur, UU, aturan, tidak bisa ikut rekrutmen CPNS umumnya. Karena PPPK tidak membatasi umur, sehingga ruangnya di situ," ungkap dia.

Dia juga menjelaskan pemerintah akan mengumumkan hasilnya pada 23 Februari. Keputusan tersebut terdapat pada UU.

Informasi mengenai pendaftaran PPPK menjadi informasi yang diburu pembaca. Lengkapnya 3 berita terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com:

1. Siap-siap, Pendaftaran PPPK Khusus Honorer Dibuka Jumat

Pemerintah membuka penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) khusus untuk eks Tenaga Honorer Kategori 2 (THK2). Pada penyelenggaraan seleksi ini, Kementerian PANRB akan menggunakan sarana BKN.

Dalam seleksi ini, guru menjadi prioritas karena cukup banyak tenaga guru honorer yang tidak bisa mengikuti tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) lantaran terkendala usia.

Dia pun optimistis bahwa proses pelaksanaan tes penerimaan PPPK akan berjalan lebih lancar. Sebab, jumlah pesertanya tidak sebanyak tes CPNS.

Selengkapnya baca di sini! 

2 dari 3 halaman

WIKA Beton Buka Lowongan Kerja Terbaru, Cek Persyaratannya di Sini!

Anda lulusan S1/D4 yang tertarik berkarier di salah satu anak perusahaan BUMN PT Wijaya Karya (Persero) Tbk? Buruan persiapkan diri terbaik Anda karena PT Wijaya Karya Beton Tbk (WIKA Beton) kembali membuka lowongan kerja terbaru.

Kali ini, WIKA Beton membuka kesempatan kepada Anda untuk menjadi bagian dari tim #ConcretExpert WIKA Beton. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 15 Februari 2019. Nantinya, lokasi tes akan berlangsung di dua kota sekaligus, yaitu Jakarta dan Malang.

 

Sekadar informasi, WIKA Beton didirikan pada tahun 1997 dengan visi untuk menjadi perusahaan terkemuka di industri produk beton pracetak. Saat ini, WIKA Beton merupakan produsen beton pracetak terbesar di seluruh Indonesia, bahkan Asia Tenggara.

Mau tahu apa saja persyaratan untuk melamar lowongan kerja ini? Selengkapnya baca di sini!

3 dari 3 halaman

7 Jurusan Kuliah Langka yang Punya Peluang Karier Besar

Jurusan Ekonomi, Matematika, Administrasi Bisnis, dan Psikologi sudah biasa didengar. Jurusan ini bisa ditemukan hampir di seluruh universitas yang ada di Indonesia.

Jika ditanyakan mengenai peluang karier, pasti besar. Namun, tingkat persaingan di dunia kerja juga sangat besar pula. Jika tidak dibarengi dengan skill dan pengalaman yang memadai, peluang untuk berkarier juga akan semakin kecil.

 

Jika ditelusuri, masih banyak jurusan yang bisa dijadikan alternatif walaupun jurusan tersebut sedikit langka di Indonesia. Meski langka, peluang karier yang terbuka pun juga cukup tinggi.

Penasaran apa saja jurusan kuliah yang cukup langka namun punya peluang karier yang cukup besar? Selengkapnya baca di sini!

Loading
Artikel Selanjutnya
Pemda Tak Mau Gaji, Lulusan PPPK Tahap I Belum Diangkat
Artikel Selanjutnya
Pemerintah Batal Gelar Seleksi PPPK Tahap II?