Sukses

Top 3: Rupiah Jadi Mata Uang Terbaik Nomor 2 di Dunia

Simak rangkuman 3 berita paling dicari, salah satunya tentang rupiah.

Liputan6.com, Jakarta Bersama dengan mata uang negara lain, rupiah sempat terpuruk di tahun lalu. Namun kini lambat laun rupiah mulai menguat.

Rupiah berhasil mempertahankan stabilitasnya dan menjadi mata uang terbaik kedua di dunia dalam segi performa.

Artikel tentang rupiah ini pun menuai perhatian pembaca Liputan6.com. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Selasa (22/1/2019)

1. Rupiah Jadi Mata Uang Terbaik Nomor 2 di Dunia

Meski sempat terkena sentimen negatif di paruh akhir tahun 2018, rupiah berhasil mempertahankan stabilitasnya dan menjadi mata uang terbaik kedua di dunia dalam segi performa.

Ini berdasarkan data terkini mata uang dengan performa terbaik di dunia versi Bloomberg. Mata uang dari Asia Tenggara berhasil meroket lebih dari 5 persen dan menjadi yang terkuat di dunia dalam setengah tahun terakhir.

Berita selengkapnya

2. Lion Air PK-LQP Jatuh Bukan karena Pemeliharaan yang Buruk

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, meyakinkan bahwa pemeliharaan atau maintenance pesawat terbang yang dilakukan oleh maskapai di Tanah Air sudah cukup baik. Pernyataan ini terkait adanya insiden jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT610 tujuan Pangkal Pinang pada 29 Oktber 2018 lalu.

"Yang jelas, maintenance pesawat terbang kita semua sesuai standar, itu yang kami cek," kata Menko Luhut di kantornya, Senin (21/10/2019).

Berita selengkapnya

3. Begini Cara Urus Balik Nama Motor di 2019

Memiliki kendaraan pribadi sudah menjadi hal yang wajib dimiliki bagi orang-orang dengan mobilitas yang tinggi, baik itu di kota besar hingga daerah. Dibanding kendaraan roda empat, kendaraan roda dua alias motor lebih banyak digemari oleh masyarakat Indonesia.

Pasalnya ketika mengalami kemacetan, motor bisa melaju lebih cepat dibanding mobil. Ditambah lagi, ada banyak daerah-daerah Indonesia yang hanya bisa dilalui motor, seperti gang-gang kecil. Tak heran kalau penjualan motor jauh lebih tinggi dibanding mobil. Baik itu penjualan motor baru maupun bekas.

Berita selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini