Sukses

Pengusaha Menanti Gebrakan di Debat Capres Jilid II

Pengusaha berharap kedua pasang capres dan cawapres lebih banyak menawarkan gagasan yang realistis dalam debat ekonomi yang akan diselenggarakan pada 17 Februari 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha berharap kedua pasang kandidat calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) lebih banyak menawarkan gagasan yang realistis debat ekonomi yang akan diselenggarakan pada 17 Februari 2019. Khususnya gagasan yang mampu menggerakkan ekonomi Indonesia secara nyata.

Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta Widjaja Kamdani mengatakan, banyak aspek ekonomi yang bisa disinggung oleh pasangan calon capes-cawapres dalam debat selanjutnya. Gagasan yang lebih realistis dibutuhkan untuk meyakinkan tidak hanya pengusaha tetapi juga masyarakat.

"Saya ingin melihat mungkin yang lebih nyata untuk membantu menggerakkan roda perekonomian, kita lihat dari aspek moneter, fiskal, tetapi juga dari riil sektornya," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Jumat (18/1/2019).‎

Selain itu, pengusaha juga berharap kedua pasang calon ini juga menawarkan insentif yang konkrit bagi dunia usaha jika terpilih nanti.

"(Insentif pajak) Perlu, insentif itu bisa membantu untuk mendorong. Jadi musti ada. Apa siap diberikan pemerintah untuk dunia usaha. Saya mau melihat dari segi iklim investasi yang lebih kondusif, bagaimana upaya pemerintah ke depan konkretnya siapa pun yang terpilih, apa yang persisnya mereka mau lakukan untuk membantu pelaku usaha di Indonesia," jelas dia.

Terakhir dan yang tak kalah penting, lanjut Shinta, para pengusaha juga ingin melihat bagaimana kesiapan kedua pasang calon ini menghadapi ketidakpastian global. Hal ini agar ekonomi Indonesia bisa tetap tumbuh meski menghadapi banyak tantangan eksternal.

"Dan menghadapi ketidakpastian global, apa yang sebenarnya perlu dilakukan Indonesia dalam menghadapi hal-hal ini," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini