Sukses

Metro Department Store Manado Tutup Sementara karena Rencana Pengembangan Mal

PT Metropolitan Retailmart akan menutup sementara gerai Metro Departement Store yang berada di Grand Kawanua City Walk Manado.

Liputan6.com, Jakarta - PT Metropolitan Retailmart akan menutup sementara gerai Metro Departement Store yang berada di Grand Kawanua City Walk Manado. Penutupan itu dilakukan karena adanya rencana pengembangan mal yang dilakukan pengelola.

"Metro Manado tidak tutup selamanya. Itu sementara karena ada pengembangan mal dan penambahan tenant,"  kata Scesilia Febiana, Head of Marketing Communications Metro Departement Store saat dikonfirmasi Liputan6.com, Kamis (17/1/2019).

Sebelumnya, beredar surat pengumuman dari manajemen Metro Departement Store kepada supplier terkait penutupan tersebut. Pada surat tersebut disebutkan kalau pihak Metro Department Store mengapresiasi atas kerja sama yang terjalin dengan baik selama ini. Pihaknya menginformasikan kalau Metro Kawanua Manado akan ditutup pada  31 Januari 2019 (last trading date).

Sehubungan dengan hal tersebut, perseroan mengimbau agar penarikan barang dan man power dapat diselesaikan sebelum periode tersebut.

"Surat itu kami kirimkan ke suplier terkait dengan rencana penutupan sementara. Tapi sepertinya ada miss interpretasi, surat itu pemberitahuan agar mereka melakukan transfer stok barang selama masa pengembangan mal," terang dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Potensi Bagus

Scesilia menyatakan, Gerai Metro akan kembali beroperasi normal usai mal melakukan renovasi. Perseroan belum berencana menutup gerai di Manado mengingat tingginya potensi pasar di daerah tersebut.

"Potensi di Indonesia Timur sangat bagus tidak kalah dengan Jawa. Kami juga punya pengalaman di Metro Makassar dan berkembang dengan baik. Di Manado potensinya bagus dan kami sudah banyak investasi di sini," ungkapnya.

Seperti diketahui, Metro Department Store membuka gerai di Grand Kawanua City Walk pada 2017. Metro Department Store telah memiliki 10 gerai.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.