Sukses

3 Selebgram Paling Mahal di Instagram

Mengenal sosok paling mahal di Instagram?

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena merupakan efek dari disrupsi teknologi. Zaman now, tidak perlu lagi repot mencari seleb layar kaca atas untuk mempromosikan produk, cukup cari mereka yang punya konten eyecatching di media sosial.

Pola bayarnya pun sederhana, mulai dari bayar per pos atau bayar berdasarkan berapa lama foto pos akan dipajang. Julukan influencer pun disematkan pada para selebgram sebagaimana mereka memengaruhi publik untuk melakukan atau membeli sesuatu.

Indonesia pun ikut kebanjiran selebgram yang menjadi influencer. Saking menguntungnya profesi ini, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara meminta para selebgram untuk ikut bayar pajak.

Saat ini, influencer paling mahal adalah Kylie Jenner. Namun, di luar mereka yang sudah terkenal di layar kaca, siapakah selebgram paling mahal?

Dilansir dari data Hopper HQ pada tahun lalu, berikut tiga influencer dengan bayaran paling mahal untuk sekali posting.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Zach King

Pria 28 tahun ini membuat warganet terpukau lewat trik sulapnya di Vine. Sebetulnya ia bukan pesulap profesional, ia menghibur publik lewat editing.

 

 
 
 
View this post on Instagram

Can you guess which city I am in?

A post shared by Zach King (@zachking) on

Saat ini, ia memiliki 20,8 juta pengikut di Instagram, dan sampai sekarang dia masih menunjukkan trik sulapnya. Harga per pos untuk pria ini ditaksir mencapai USD 30 ribu atau Rp 421 juta (USD 1 = Rp 14.047).

3 dari 4 halaman

2. Lele Pons

Alexandria "Lele" Pons merupakan seorang penari dan model. Wanita keturunan Venezuela ini terkenal lewat Vine.

 
 
 
View this post on Instagram

Venice picture Expectations vs. Reality 🐦 (which one are you?)

A post shared by Lele Pons (@lelepons) on

Konten andalan Lele adalah video-video humoris. Ketika pengikutnya masih 25,6 juta orang, harga per pos Lele mencapai USD 32.500 (Rp 456,5 juta).

4 dari 4 halaman

1. Huda Kattan

Huda Kattan merupakan seorang beauty vlogger, yakni orang yang mempromosikan produk untuk mengoptimalkan penampilan diri. Berdasarkan data tahun 2018, biaya sekali posting di feed Huda adalah USD 33 ribu (Rp 463 juta).

Huda merupakan wanita keturunan Irak dan sekarang ia aktif di dunia bisnis. Akun @hudabeauty miliknya memiliki 31,2 juta pengikut, dan di akun pribadinya ia tampak berpose membawa barang-barang keluaran Channel dan Versace. Ia pun kerap memposting ulang influencer lain di feed mereka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini