Sukses

Mau Dompet Aman saat Akhir Pekan? Coba Lakukan 5 Hal ini

Akhir pekan membuat keuangan kita mengacau. Terapkan 5 hal ini untuk menjaga keuangan.

Liputan6.com, Jakarta - Akhir pekan kadang bisa menjadi hal yang menakutkan bagi sebagian orang, mengapa? karna di akhir pekan banyak yang tidak dapat mengontrol pengeluaran mereka dan di saat akhir pekan telah berakhir, baru mereka menyadari dompet sudah kosong.

Saat akhir pekan tiba, akan banyak pengeluaran yang tak terduga dan tanpa terasa pengeluaran tersebut telah membuat isi dompet kita hilang dalam sekejap. Dan tentunya hal ini terasa sulit kita hindari.

Maka dari itu sebelum akhir pekan tiba, ada baiknya melakukan 5 hal ini untuk menjaga uang Anda di akhir pekan:

1. Jangan ke mal jika tidak ada yang ingin dibeli

Terkadang kita pergi ke sebuah mal dengan dalih ingin window shopping atau hanya ingin melihat-lihat, namun sebaiknya Anda mengurangi melakukan hal ini. Karena berpergian ke mal tanpa tujuan yang jelas kadang akan memancing kita untuk membeli hal-hal yang sebenarnya tidak kita butuhkan.

2. Ajak Teman untuk Menonton di Rumah

Mulailah ajak teman Anda untuk berkumpul di rumah dibandingkan di luar. Karena, berkumpul bersama teman di rumah akan menekan pengeluaran Anda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Buat List Hiburan Gratis

Meskipun kita sedang menekan bujet saat akhir pekan, namun kita tetap bisa berpergian dengan anggaran yang minim. Mulailah untuk membuat daftar tempat hiburan yang murah bahkan gratis.

4. Keluarkan Kartu Kredit dari Dompet Saat akhir pekan tiba

Usahakanlah keluarkan kartu kredit Anda dari dompet. Hal ini dapat memanimalisir pengeluaran tidak terduga Anda.

5. Rencanakan Kegiatan Anda saat Weekend

Dengan membuat list kegiatan Anda saat weekend akan membantu Anda untuk menghemat pengeluaran. Kita dapat memulai membuat daftar dari tempat wisata, dan tempat makan apa saja yang akan kita datangi. Selain itu, kita juga dapat membuat pengeluaran Anda saat weekend.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini