Sukses

Top 3: Kabar Gembira, Honorer K2 Jadi Prioritas Seleksi PPPK

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini, pemerintah akan membuka rekrutmen Pegawai Pemerintahan Perjanjian Kerja (PPPK). Lewat jalur ini, profesional, diaspora, dan honorer berpeluang mengabdi di lembaga pemerintah.

Mereka yang mengikuti jalur ini harus mengikuti seleksi kompetensi dan administrasi. Jika diterima, gaji dan tunjangan mereka akan setara PNS, dengan catatan terikat kontrak kerja dan tanpa dana pensiun.

Sejauh ini, ada dua gelombang rekrutmen PPPK, sebelum dan sesudah Pilpres 2019. Bagi tenaga Honorer K2, mereka akan jadi prioritas pada gelombang pertama.

"Di tahap pertama, mereka K2 untuk bidang-bidang guru, tenaga kesehatan, dan penyuluh pertanian," ujar Kepala Biro Humas BKN M. Ridwan ketika dihubungi Liputan6.com, Rabu (10/1/2019).

Informasi mengenai seleksi PPPK masih menarik perhatian pembaca. Lengkapnya, berikut 3 berita terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com:

1. Pegawai Honorer K2 Jadi Prioritas Seleksi PPPK

Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) diandalkan pemerintah sebagai solusi menampung pegawai Honorer K2. Tenaga guru, kesehatan, dan penyuluh pertanian juga akan menjadi prioritas PPPK.

Untuk kementerian dan lembaga lain, Ridwan belum dapat menyebutkan secara spesifik. Pasalnya, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) masih sedang berdiskusi mengenai berjalannya PPPK.

Selengkapnya baca di sini!

2 dari 3 halaman

2. PT PAL Buka Lowongan Kerja Terbaru, Siapa Tertarik?

Kabar baik bagi Anda karena salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni PT PAL Indonesia (Persero) sedang membuka lowongan kerja terbaru. Pendaftaran lowongan kerja dibuka hingga 14 Januari 2019.

Kali ini, PT PAL Indonesia mengundang para profesional yang memiliki semangat untuk berprestasi, inovatif, jujur, ramah, ulet, serta mampu berkomunikasi dengan baik untuk bergabung dan berkembang bersama.

Sekadar informasi, PT PAL Indonesia merupakan Perusahaan Industri Perkapalan & Rekayasa Umum, dan salah satu industri strategis yang memproduksi ALUTSISTA Matra Laut.

Mau tahu posisi yang dibutuhkan, kualifikasi umum dan khusus bagi para pelamar, serta tata cara pendaftaran lowongan kerja tersebut?

Selengkapnya baca di sini!

3 dari 3 halaman

3. Mau Cepat Dapat Kerja? Pakai 5 Strategi Jitu Ini

Perburuan pekerjaan adalah pekerjaan penuh waktu itu sendiri. Anda harus menemukan pekerjaan yang sesuai dengan keterampilan dan minat Anda, membuat resume dan meliput surat, menjadwalkan dan mempersiapkan wawancara, dan menindaklanjuti dengan berbagai calon perusahaan.

Meskipun mencari pekerjaan bisa luar biasa, Anda dapat membuatnya lebih mudah dengan menguasai proses pencarian dan aplikasi, yang pada gilirannya akan membantu Anda menemukan peluang yang lebih baik.

 Lima strategi pencarian pekerjaan yang wajib kamu coba. Apa saja? Selengkapnya baca di sini!

Massa Oposisi Desak Presiden Venezuela Mundur

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Top 3: Seleksi PPPK Bisa Tuntaskan Masalah Honorer?
Artikel Selanjutnya
Top 3: Hasil Akhir CPNS 2018 di 55 Kementerian dan Lembaga