Sukses

Kemenkumham Targetkan Hasil SKB CPNS 2018 Diumumkan Hari Ini

Kemenkumham sedang mengusahakan untuk mengumumkan hasil Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2018 pada hari ini, Rabu (12/12/2018).

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) sedang mengusahakan untuk mengumumkan hasil Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018 (CPNS 2018) pada hari ini, Rabu (12/12/2018).

Hal ini dikatakannya melalui Twitter resminya, @cpnskumham. Menurutnya, pengolahan hasil integrasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan SKB masih berlangsung di Badan Kepegawaian Negara (BKN). Meski masih dalam tahap pengolahan, Kemenkumham mengusahakan untuk mengumumkan tepat waktu di hari ini.

Pengumuman hasil SKB CPNS 2018 Kemenkumhan itu berlaku bagi seluruh kualifikasi lulusan SMA/Sederajat hingga Magister (S2).

Nantinya, pengumuman hasil SKB CPNS 2018 akan diumumkan Kemenkumham melalui laman resminya, cpns.kemenkumham.go.id.

"Pengolahan Hasil integrasi SKD dan SKB masih berlangsung di @BKNgoid dan diusahakan tepat waktu tgl 12 Desember 2018 bisa diumumkan.

Stay tuned on @cpnskumham & website http://cpns.kemenkumham.go.id 😉," kicau Kemenkumham.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Instansi Terbanyak Dilamar dan Tercepat

Sebelumnya, seperti yang diketahui bersama, Kemenkumham merupakan instansi pusat yang paling banyak dilamar di CPNS 2018.

Selain memiliki jumlah pelamar terbanyak, instansi pusat ini juga merupakan satu dari sekian instansi pusat yang telah menyelesaikan sebagaian besar tahapan proses seleksi CPNS. Bahkan, Kemenkumham tercatat sebagai instansi tercepat dalam mengumumkan hasil SKD CPNS 2018.

Begitu pula dengan tahap SKB CPNS 2018. Kemenkumham telah menggelar sederet tes SKB sejak pekan lalu, di mana sebagian besar instansi lainnya masih sibuk dengan pengumuman hasil SKD. Maka tak heran jika saat ini, Kemenkumham telah bersiap mengumumkan hasil SKB lebih dahulu.

Adapun beberapa tahapan yang dilewati para peserta SKB CPNS 2018 Kemenkumham, antara lain:

- Formasi penjaga tahanan: Tes SKB Kesamaptaan, Wawancara, Pengamatan Fisik, dan Keterampilan Khusus.

- Formasi non-penjaga tahanan: Tes SKB dengan sistem CAT, Wawancara, Pengamatan Fisik, dan Keterampilan Khusus.

- Khusus untuk formasi Dosen Asisten Ahli dan Teknologi Informasi, melakukan SKB Bahasa Inggris sistem CAT dan SKB Praktik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini