Sukses

Citilink Indonesia Buka Rute Baru Jakarta-Samarinda

Citilink Indonesia membuka rute penerbangan baru, yaitu Jakarta-Samarinda

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia membuka rute penerbangan baru, yaitu Jakarta-Samarinda, pada Senin (3/12/2018) kemarin. Rute baru ini bertujuan untuk memperluas dan memperkuat konektivitas di Kawasan Timur Indonesia (KTI), khususnya Kalimantan Timur, sekaligus membantu percepatan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di wilayah tersebut.

“Pembukaan rute dari Jakarta ke Samarinda merupakan bukti komitmen Citilink Indonesia untuk memberikan kemudahan opsi moda transportasi udara yang dapat menghubungkan kedua kota besar Indonesia dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Timur,” kata Vice President Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia Ranty Astari Rachman dalam keterangannya, Selasa (4/12/2018).

Ranty menjelaskan, penerbangan Citilink Indonesia ke Samarinda mampu meningkatkan aksesibilitas di Kalimantan Timur yang akan mendorong aktivitas pembangunan dan perekonomian di sana, sehingga kedudukan Samarinda sebagai kota industri semakin kuat karena akan terhubung dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia yang berada dalam jaringan penerbangan Citilink Indonesia.

Seperti diketahui, tahun 2018 ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur sedang gencar melakukan pengembangan sentra industri di tiga wilayah di Kalimantan Timur yang diantaranya termasuk Samarinda, Balikpapan, dan Kutai Kartanegara.

“Dengan melihat kondisi tersebut Citilink optimistis mampu meraih rata-rata tingkat isian penumpang atau Seat Load Factor (SLF) sebesar 85 persen pada rute penerbangan Jakarta-Samarinda ini,” ucap Ranty.

Pembukaan rute baru Jakarta-Samarinda dengan nomor penerbangan QG 422 dijadwalkan terbang dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 12.35 WIB dan tiba di Bandara APT Pranoto pada pukul 15.50 Wita.

Untuk rute Samarinda-Jakarta dengan nomor penerbangan QG 423 terbang dari Bandar Udara APT Pranoto pukul 16.20 Wita dan tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 17.40 WIB. Kedua penerbangan tersebut menggunakan tipe pesawat Airbus A320 dengan kapasitas 180 penumpang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.