Sukses

Jangan Bingung, Ini Peluang Usaha yang Tak Ada Matinya

Berikut ini peluang usaha yang tidak ada matinya alias prospektus sepanjang masa yang bisa dijadikan pilihan.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak peluang usaha yang bisa dijajal siapa pun yang ingin terjun di dunia bisnis. Tapi tak sedikit yang rasanya maju-mundur untuk memulainya. Ada banyak alasan, mulai dari ragu, tidak paham, takut salah pilih jenis usaha, hingga khawatir tak untung.

Apapun alasannya, Anda memang harus membulatkan tekad dan meyakinkan diri apa yang akan dimulai pasti membuahkan hasil. Meski demikian, tetap saja harus mempersiapkan segala hal termasuk urusan pilihan jenis bisnis yang bakal dilakoni.

Masih bingung bisnis apa? Seperti dikutip dari Cermati.com, berikut ini peluang usaha yang tidak ada matinya alias prospektus sepanjang masa yang bisa dijadikan pilihan.

1. Bisnis Agen Jasa Pengiriman Barang

Dari dahulu hingga sekarang, usaha jasa pengiriman barang selalu saja dibutuhkan. Tak heran dalam beberapa waktu terakhir bermunculan agen-agen jasa pengiriman barang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Jangkauan area pengirimannnya pun tidak hanya domestik, tapi juga hingga internasional. Jadi prospek bidang usaha ini pun cukup menjanjikan. Terlebih lagi di era e-commerce yang semakin memudahkan orang untuk belanja, sehingga transaksi belanja online semakin besar dan semakin banyak membutuhkan jasa pengiriman barang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Bisnis Kerajinan Tangan

Barang-barang yang memiliki cita rasa seni semakin hari makin banyak penggemarnya. Bukan hanya orang yang biasa menikmati karya seni dan mengoleksi barang-barang unik sebagai pajangan, namun masyarakat secara luas juga semakin banyak meliriknya untuk sekadar memenuhi kebutuhan.

Ada banyak sekali macam-macam kerajinan tangan yang sudah turun temurun ada di Indonesia atau bahkan terbilang karya baru yang dikembangkan oleh seseorang. Nah, Anda bisa melihat ide-ide tersebut untuk bisa dikembangkan menjadi sesuatu yang bernilai jual lebih tinggi.

 

3 dari 5 halaman

3. Bisnis Jual-Beli Barang Bekas dan Antik

Barang-barang bekas dari dahulu hingga sekarang selalu saja ada peminatnya di pasaran. Terlebih untuk barang-barang antik. Pasti akan diburu oleh para pengoleksi. Tak heran bila bisnis jual-beli barang bekas dan barang antik ini akan selalu ada dan cukup menjanjikan.

 

4 dari 5 halaman

4. Bisnis Waralaba

Waralaba dikenal sebagai bisnis yang terbilang cukup mudah dilakukan. Sebab bisnis semacam ini hanya dibutuhkan modal uang dan tepat di awal. Sementara itu, untuk berbagai macam bahan atau operasional sudah disiapkan oleh pihak pewaralaba.

Bahkan untuk strategi dan metode pemasarannya pun hingga urusan manajemen biasanya juga sudah dipandu oleh pihak pewaralaba. Sehingga semakin memudahkan pengusaha yang mengikuti bisnis waralaba tersebut. Peluang bisnis ini pun juga cukup menjanjikan karena semakin banyak bisnis waralaba yang kreatif dan inovatif.

5 dari 5 halaman

5. Jasa Desain Grafis

Jasa desain grafis semakin hari juga semakin tidak bisa dipandang sebelah mata. Bagaimana tidak, hampir semua pelaku usaha yang ingin memiliki merek sendiri untuk produk dan jasa yang ditawarkan selalu membutuhkan logo. Maka dari itu, berbisnis di bidang yang satu ini juga akan selalu menjajikan.

Kalau Bukan Sekarang, Kapan Lagi?

Cemas dan was-was akan kegagalan saat menjalankan usaha itu hal lumrah. Akan tetapi jadikan pengalaman pebisnis lain sebagai pelajaran yang bisa dipelajari untuk meraih sukses atau pun menghindari kegagalan juga memecahkan masalah yang dihadapi dalam menjalankan usaha.

Karena setiap ada kesulitan, sejatinya di situ juga ada solusi. Hanya dibutuhkan keyakinan, ketekunan, dan terus belajar tanpa menyerah hingga mencapai kesuksesan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.