Sukses

Tips Dongkrak Bisnis Lewat Instagram

Liputan6.com, Jakarta - Head of Emerging Business and SMBs Facebook dan Instagram South-East Asia, Ferdy Nandez, membagikan beberapa tips bagi para pelaku usaha yang ingin mengembangkan bisnis dan memperkenalkan produk melalui Instagram.

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah berupaya untuk menonjolkan karakter utama bisnis masing-masing melalui profil Instagram. Profil Instagram harus memudahkan konsumen untuk membedakan satu jenis bisnis dari bisnis yang lain.

"Anda bisa membuat nama bisnis yang menarik, bio yang lengkap, serta tampilan Feed dengan foto dan video yang berkarakter dan berkualitas tinggi untuk menarik perhatian konsumen Anda. Gunakan caption untuk menyampaikan narasi cerita brand dan produk Anda," kata dia, Kamis (8/11/2018).

Hal berikut adalah bangunlah interaksi dengan pengikut. Para pelaku usaha diharapkan aktif menjalin komunikasi dua arah dengan pengikut melalui berbagai fitur, seperti fitur polling, menjawab pertanyaan-pertanyaan secara aktif.

"Pelaku usaha juga dapat mencoba fitur interaktif Instagram, seperti Poll Stickers dan Ask Me a Question untuk membangun interaksi yang Iebih seru dan menyenangkan dengan audiens Anda. Semakin aktif Anda berinteraksi dengan pengikut Anda, mereka juga akan semakin aktif dalam memberikan Iikes, komen, dan menghabiskan waktu Iebih banyak untuk melihat konten Anda," lanjut dia.

 

2 dari 3 halaman

Gunakan Tagar

Selain itu, para pelaku usaha bisa mencoba memperluas jangkauan bisnis dengan menggunakan hashtag ata tagar. Penggunaan hashtag yang tepat merupakan hal yang penting bagi sebuah bisnis untuk menjangkau audiens yang Iebih Iuas dan calon pelanggan.

"Dua manfaat utama penggunaan hashtag antara lan mencari calon pelanggan dan inspirasi produk atau kolaborasi dengan kreator lain, serta membuat calon pelanggan menemukan bisnis Anda," kata dia.

"Strategi penggunaan hashtag juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing bisnis. Anda bisa membuat hashtag khusus yang unik sesuai karakter bisnis Anda atau menggunakan hashtag relevan yang sudah ada sebelumnya," tandasnya.

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Pemerintah Bikin Peta Kebutuhan Tenaga Kerja 2020-2014
Artikel Selanjutnya
Timses Jokowi Sebut Strategi Curi Suara Prabowo-Sandiaga Gagal Total