Sukses

Bingung Mau Desain Interior Rumah? Coba Ide Ini

Jika Anda sedang bosan dan bingung mau desain interior rumah yang seperti apa, cobalah ide desain rumah ala Timur Tengah

Liputan6.com, Jakarta - Desain interior ternyata dapat memengaruhi mood seseorang dalam rumah. Tentu saja, desain interior yang indah dan menarik akan membuat suasana di rumah makin menyenangkan dan betah berlama-lama dalam rumah.

Sebaliknya, jika desain rumah membosankan, pastinya membuat jenuh dan tidak betah berada di rumah.

Jika Anda sedang bosan dan bingung mau desain interior rumah yang seperti apa, cobalah ide desain rumah ala Timur Tengah seperti dikutip dari Cermati.com berikut ini.

1. Atur Ruang Makan di Tengah Halaman

Punya halaman depan atau belakang yang cukup luas? Mengapa tidak mencoba memanfaatkannya sebagai ruang makan. Jika selama ini Anda hanya makan bersama keluarga dalam rumah, cobalah suasana yang berbeda di luar rumah dengan ditemani pemandangan hijau dan segar.

Anda bisa mencoba mendesain ruang makan di halaman depan atau belakang rumah sedemikian cantiknya. Jika ingin makan pada malam hari, Anda bisa menambahkan dengan lampu-lampu cantik yang membuat suasananya makin menarik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Pilih Bantal Warna-Warni Seirama dengan Karpet di Ruangan

Ingin membuat suasana ruang keluarga ataupun ruang tamu menjadi lebih ceria dan hangat? Cobalah untuk menambahkan beberapa properti seperti bantal-bantal yang berwarna-warni. Atau menambahkan karpet dengan warna yang sesuai atau warna-warni juga.

Di ruang keluarga ini, Anda bisa membuat konsep lesehatan, sehingga ruangan terkesan lebih luas. Anda juga bisa mengaplikasikan konsep ini jika memiliki rooftop di rumah dan tambahkan dengan kursi-kursi cantik yang membuatnya makin menarik.

3. Pilih Gorden Warna Cerah dan Motif ala Timur Tengah

Pilih warna-warna gorden yang cerah dengan motif ala Timur Tengah sebagai pelengkap dekorasi. Anda bisa menempatkannya di ruang tamu, ruang keluarga, maupun kamar tidur. Sehingga ruangan tampak lebih segar di mata. (Baca Juga: Intip 9 Desain Rumah Terbaik untuk Kaum Milenial)

3 dari 3 halaman

4. Gunakan Sprei Berbahan Halus dan Motif Bantal ala Timur Tengah

Untuk kamar tidur, Anda bisa mencoba mendesain gaya Timur Tengah dengan sprei berbahan halus semisal bahan sutra sebagai pelengkap tempat tidur.

Pilih jenis sprei yang berkilau sehingga membuat suasana kamar semakin tampak elegan. Ditambah lagi dengan adanya cermin di dinding kamar, akan membuat kesan Timur Tengah semakin tampak terasa.

Untuk menambah kental kesan gaya tersebut, Anda bisa mencoba mengganti bantal-bantal dengan motif Timur Tengah. Dengan begitu, membuat tampilan ruangan Anda akan semakin unik dan berkelas.

5. Tambahkan Meja Pendek

Masih di ruang santai, Anda bisa menambahkan meja pendek untuk lesehan. Meja pendek ini bisa digunakan sebagai tempat menaruh makanan, minuman, dan camilan selagi bersantai. Dijamin, Anda bakal mendapatkan suasana baru dan menyenangkan untuk berlama-lama di rumah.

Mencoba Desain yang Unik dan Berbeda, Kenapa Tidak?

Tidak ada salahnya untuk mencoba mendesain rumah dengan gaya yang unik, menarik, dan berbeda dari biasanya. Terlebih lagi dengan kesan dari budaya negara lain. Sehingga desain interior rumah Anda akan terlihat lebih menarik dan tidak membosankan. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini