Sukses

Kemenkeu Umumkan Nama Pelamar CPNS yang Lolos Seleksi Administrasi

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) baru saja merilis daftar nama pelamar CPNS yang lolos tahap Seleksi Administrasi.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Keuangan (Kemenkeu) baru merilis daftar nama yang lulus seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun anggaran 2018. Total ada sekitar 18 ribu pelamar yang dinyatakan lolos untuk lanjut ke tahap Verifikasi Berkas Fisik.

Terdapat 127 pelamar yang lolos formasi Analis Hukum (cumlaude) dan 2.154 nama untuk Analis Hukum (umum). Sementara untuk Analis Kerjasama (cumlaude) dan Analis Kerjasama (umum) dengan pendidikan S-1 Ilmu Komunikasi masing-masing ada 21 dan 835 peserta yang lolos.

Dari jabatan Analis Kerjasama dengan pendidikan S-1 Ilmu Hubungan Internasional/Hubungan Internasional terdapat 132 nama yang lolos. Sebanyak 4.043 peserta lolos untuk alokasi formasi Analisis Keuangan (umum) dengan pendidikan S-1 Akuntansi. 

Selain itu ada sejumlah alokasi formasi lain beserta jumlah pelamar yang lolos ke tahap selanjutnya. Untuk melihat daftar lengkap nama-nama peserta yang lolos tahap administrasi CPNS Kemenkeu, klik di sini.

Berdasarkan Pengumuman Nomor PENG-03/PANREK/UMUM/2018 tentang Hasil Seleksi Administrasi dalam Rangka Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2018, pelamar yang dinyatakan lulus harus mempersiapkan dokumen-dokumen untuk dibawa pada saat Verifikasi Berkas Fisik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dokumen yang harus dibawa

Dokumen yang harus dibawa antara lain:

a.     Kartu Peserta Ujian, dapat diunduh di akun SSCN pelamar dan harus dicetak menggunakan printer laser pada ketas A4 agar barcode pada Kartu Peserta Ujian dapat terbaca scanner

b.     Ijazah asli dan Transkrip Akademik asli

c.     KTP/Surat Keterangan Pengganti KTP

d.     Dokumen pendukung lainnya, yaitu:

1)    Fotokopi KTP Bapak/Ibu Kandung, Akta Kelahiran/surat keterangan lahir pelamar, dan surat keterangan hubungan keluarga dari Kepala Desa/Lurah/Kepala Suku, untuk pelamar Putra/i Papua;

2)    Surat keterangan dokter yang menyatakan bahwa pelamar menyandang disabilitas fisik pada anggota gerak kaki (tungkai) dengan derajat 1 atau 2, untuk pelamar Penyandang Disabilitas;

3)    Surat keterangan dari Perguruan Tinggi pelamar yang menyatakan bahwa predikat kelulusan pelamar cumluade/dengan pujian apabila pada Ijazah/Transkrip Akademik pelajar tidak tercantum predikat kelulusan untuk pelamar Cumlaude;

4)    Penyetaraan ijazah dan penyetaraan nilai dari Kemenristekdikti, untuk pelamar Lulusan Luar Negeri;

5)    Surat keterangan yang menyatakan predikat kelulusannya setara dengan predikat cumlaude/dengan pujian dari Kemenristekdikti, untuk pelamar Cumlaude Lulusan Luar Negeri.

 

Lokasi serta waktu Verifikasi Berkas Fisik dan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan diumumkan oleh Panitia Pusat Rekrutmen CPNS Kementerian Keuangan setelah Panitia Seleksi Nasional menetapkan jadwal pelaksanaan SKD.

Peserta juga dihimbau untuk selalu memantau portal https://rekrutmen.kemenkeu.go.id untuk mengetahui informasi terbaru dan melihat pengumuman selanjutnya.

Pelamar yang namanya tidak tercantum dalam Lampiran Pengumuman dinyatakan tidak lulus Seleksi Administrasi dan tidak berhak mengikuti tahapan selanjutnya. Pelamar dapat melihat keterangan ketidaklulusan dengan mengakses akun SSCN pelamar melalui portal https://sscn.bkn.go.id. (Felicia Margaretha)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini