Sukses

Di Pertemuan IMF-Bank Dunia, Pegadaian Sebar 35 Ribu Cangkir Kopi Gratis

Diplomasi kopi Nusantara ala The Gade memberikan cita rasa kopi khas Indonesia seperti Blue Raung (Ijen), Gayo, Toraja dan speciality coffee lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pegadaian (Persero) melalui The Gade Coffee and Gold turut meramaikan perhelatan tahunan IMF-WBG 2018 pada 8-14 Oktober lalu. Salah satu yang dijalankan adalah dengan menggelar diplomasi kopi Nusantara di Area Art Bali. Sekitar 5 ribu cangkir Kopi Nusantara disuguhkan setiap hari selama penyelenggaraan Art Bali 2018.

"Diplomasi kopi Nusantara ala The Gade memberikan cita rasa kopi khas Indonesia, seperti Blue Raung (Ijen), Gayo, Toraja dan speciality coffee yang diracik oleh barista-barista muda. Kopi-kopi berkualitas terbaik di Indonesia, ini disajikan oleh barista The Gade untuk Presiden dan tamu-tamu penting lainnya dari mancanegara," kata Direktur Utama Pegadaian Sunarso dalam keterangan tertulis, Senin (15/10/2018).

The Gade Coffee and Gold membuka stannya di area Art Bali yang menyuguhkan berbagai budaya kesenian agar dapat dinikmati masyarakat dari berbagai latar belakang dan mancanegara.

Sebuah ruang terbuka Art Bali diharapkan mampu mengakomodasi perjumpaan seniman dengan para penikmat seni, serta sebagai wadah baru bagi para seniman dan karya seninya berjumpa langsung dengan publik.

"Oleh sebab itu, diplomasi kopi Nusantara ini menjadi sarana yang pas untuk mengomunikasikan cita rasa kopi dan keragaman seni, serta sebagai ajakan untuk turut membangun jejaring kesenian dan merawatnya," ucap Sunarso.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dinikmati Presiden Jokowi

Selain delegasi IMF dan Bank Dunia, Presiden Joko Widodo dan beberapa Menteri Kabinet Kerja berkesempatan mampir dan menikmati kopi di The Gade pada hari ke-6 penyelenggaraan IMF-WBG 2018.

Beberapa menteri Kabinet Kerja seperti Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani, serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, juga menyempatkan diri seraya menggelar jumpa pers dan minum kopi bareng dengan sejumlah media massa nasional di The Gade Coffee and Gold.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.