Sukses

Masa Lalu 8 Merek Terkenal yang Jarang Diketahui Orang

Merek terkenal yang ternyata barang jualannya dulu berbeda dari sekarang.

Liputan6.com, Jakarta - Ada orang yang fokus di satu bisnis selama hidupnya, ada pula yang memilih fleksibel dan melakukan investasi di sana-sini. Dua-duanya tidak masalah, tergantung selera. 

Namun, ada beberapa perusahaan yang memiliki sejarah penjualan yang menarik. Mungkin kita sudah sering mendengar seseorang yang beralih profesi dengan melakukan hal baru yang jauh berbeda dengan profesi lama mereka. Misal, seorang bankir beralih profesi menjadi orang pemasasran, atau seorang analis berubah profesi menjadi seorang penulis.

Tapi pernahkah terpikir olehmu bahwa merek besar seperti Samsung, Nokia dan Sharp dulunya menjual produk yang jauh berbeda dengan produk yang mereka jual sekarang?

Berikut masa lalu 8 merek terkenal yang dulunya menjual produk yang jauh berbeda, seperti dilansir TunaiKita.

1. Samsung

Seperti yang kita ketahui, Samsung merupakan salah satu smartphone dengan jumlah pengguna paling besar di dunia. Didirikan oleh Lee Byung-chul pada tanggal 1 Maret 1938 di Daegu, Korea Selatan, perusahaan ini beroperasi di 58 negara dan memiliki lebih dari 208.000 pekerja.

Sebelum menjadi produsen gadget seperti sekarang, dulunya Samsung merupakan produsen makanan. Mereka mengekspor mie dan ikan kering.

2. Nokia

Para generasi 90-an pasti sudah tidak asing dengan merk smartphone yang satu ini. Nokia Corporation adalah produsen peralatan telekomunikasi terbesar di dunia serta merupakan perusahaan terbesar di Finlandia.

Sebelum menjadi produsen smartphone yang pernah merajai industri teknologi, Nokia pernah menjual kertas dan sepatu boot yang terbuat dari bahan karet.

3. Wrigley

Wrigley Company, adalah sebuah perusahaan permen karet Amerika yang didirikan pada 1 April 1891 oleh William Wrigley Jr. Sebelum menjual permen karet, awalnya Wrigley merupakan penjual sabun dan baking powder.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nintendo Jual Kartu

4. Sharp

Kita pasti sering menemukan merek ini di banyak peralatan rumah tangga seperti televisi, microwave, kulkas, pendingin ruangan hingga smartphone. Tapi masih banyak yang belum tahu bahwa sebelumnya Sharp merupakan produsen pensil mekanik

5. Toyota

Toyota merupakan sebuah pabrikan mobil yang berasal dari Jepang, yang berpusat diToyota, Aichi. Saat ini, Toyota merupakan pabrikan penghasil mobil terbesar di dunia.

Sebelumnya Toyota sempat membuat mesin jahit sebelum membuat dan memasarkan mobil.

6. Nintendo

Generasi 90-an juga pasti sudah familiar dengan video games yang satu ini. Nintendo merupakan sebuah perusahaan multinasional yang didirikan tanggal 23 September 1889 di Kyoto, Jepang oleh Fusajiro Yamauchi yang awalnya memproduksi kartu-kartu buatan tangan yang biasa disebut hanafuda.

Setelah beberapa tahun, Nintendo menjadi sebuahperusahaan video games dan tumbuh menjadi salah satu di antara yang terbesar dalamindustri ini.

3 dari 3 halaman

Lamborghini jual traktor?

7. Lamborghini

Lamborghini merupakan sebuah pembuat mobil di Italia. Perusahaan ini didirikan oleh Ferruccio Lamborghini pada tahun 1963, dengan tujuan untuk menghasilkan mobil yang mampu bersaing dengan mobil yang telah ada dipasaran terlebih dahulu seperti Ferrari.

Sebelum menjual supercar, produk awal yang dijual oleh Lamborghini adalah sebuah traktor.

8. BMW

Dulunya BMW merupakan sebuah perusahaan pembuat pesawat. Perusahaan yang sekarang memproduksi mobil ini mengawali bisnisnya setelah restrukturisasi dari perusahaan pembuat mesin pesawat terbang Rapp Motorenwerke tahun 1917.

Perusahaan ini beralih untuk memproduksi sepeda motor tahun 1923 setelah perjanjian itu mulai dilonggarkan, dan mulai memproduksi mobil tahun 1928.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini