Sukses

Menang Lawan McGregor, Gaji Khabib Lebih Kecil?

Khabib dikabarkan tidak mendapat bonus dari kemenangannya melawan McGregor.

Liputan6.com, Las Vegas - Si Elang dari Rusia alias Khabib Nurmagomedov berhasil meraih kemenangan melawan Conor McGregor. Duel di atas arena berlanjut menjadi drama ketika kedua petarung saling serang dan sindir setelah pertandingan berakhir.

Khabib memang tak bisa sepenuhnya disalahkan, sebab Conor McGregor diduga lebih dulu melakukan tindakan provokasi. Hasil pertandingan pun cukup pahit bagi McGregor.

Tetapi, ternyata gaji yang diterima McGregor jauh lebih besar dari Khabib. Ini berdasarkan informasi dari MMA Fighting yang turut menyebut Khabib tidak mendapatkan bonus kemenangan.

Gaji yang diterima McGregor dalam UFC 229 adalah USD 3 juta atau setara Rp 45,8 miliar (USD 1 = Rp 15.272). Jumlah itu adalah pendapatan terbesar dalam sejarah MMA sejauh ini.

Lalu berapakah gaji Khabib Nurmagomedov? Menurut sumber yang sama, gajinya yang didapat dari UFC 229 bernilai USD 1 juta lebih rendah dari McGregor, yakni USD 2 juta. Berarti ia mengantongi Rp 30,5 miliar.

Meski begitu, jumlah tersebut belum termasuk uang tambahan seperti dari sponsor. Angka diumumkan hanyalah gaji resmi UFC.

Menurut Forbes, Conor McGregor memiliki harta USD 99 juta (Rp 1,5 triliun). Saat ini, dia adalah petarung MMA terkaya di dunia.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selera Mobil Khabib dan McGregor, Siapa Paling Keren?

Membahas pertarungan dan drama keduanya memang sangat menarik. Tapi yang tidak kalah menarik, adalah membandingkan selera mobil keduanya.

Dengan predikat sebagai petarung kelas dunia, dengan bayaran berlimpah, tidak sulit bagi keduanya membeli mobil-mobil impian.

Lantas, seperti apa selera mereka urusan koleksi mobil mewah?

Melansir Carbuzz, selayaknya olahragawan kaya raya, McGregor mengoleksi mobil-mobil yang harganya di atas rata-rata, seperti Lamborghini Aventador Roadster, Rolls-Royce Ghost, Lamborghini Huracan Avio, BMW i8, McLaren 12C, dan DeLorean DMC12.

Adu Keren Mobil Khabib dan McGregor, Siapa Juaranya? (Carbuzz)Paling spesial, tentu saja Rolls-Royce Ghost, yang melambangkan kelas sosial petarung asal Republik Irlandia ini. Mobil ini sendiri, didapat McGregor menjelang UFC 205 melawan Eddie Alvarez.

Untuk tampilannya, Mobil ini sangat terlihat garang, dengan kelir hitam di seluruh bodi mobil. Tidak lupa, terdapat gambar McGregor dan tulisan Notorious sebagai julukan sang petarung di sisi kanan dan kiri mobil.

Adu Keren Mobil Khabib dan McGregor, Siapa Juaranya? (Carbuzz)

Untuk spesifikasinya, Rolls-Royce Ghost dipersenjatai dengan mesin V12 twin turbo berkapasitas 6,6 liter. Dengan spesifiaksi tersebut, model ini mampu menghembuskan daya hingga 603 TK. Tidak lupa, mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

3 dari 3 halaman

Mobil Khabib

Sementara itu, Khabib Nurmagomedov lebih sederhana untuk urusan tunggangan kesayangan. Petarung yang sejak kecil sudah berlatih dengan beruang ini, memiliki mobil bermerek asli Rusia, Lada Priora, Mercedes-Benz W124 300E, Mercedes-AMG GT, Ferrari California, BMW Seri 6, dan Land Cruiser J200.

Sebagai petarung juara, Khabib memang sangat rendah hati. Bahkan, ia tidak menggunakan uangnya untuk lebih berpamer diri dengan membeli mobil super, dan hanya memiliki satu, yaitu Ferrari California.

Adu Keren Mobil Khabib dan McGregor, Siapa Juaranya? (Carbuzz)

Supercar ini merupakan convertible GT, dengan konfigurasi bangku 2+2. Untuk jantung penggeraknya, dipersenjatai mesin V8 berkapasitas 4,3 liter yang mampu menghembuskan daya hingga 453 Tk.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini