Sukses

BRI Sasar Kaum Milenial Jadi Pengguna My QR

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menjadikan generasi milenial sebagai sasaran utama dalam penetrasi sistem pembayaran barunya, yaitu My QR.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menjadikan generasi milenial sebagai sasaran utama dalam penetrasi sistem pembayaran barunya, yaitu My QR.

Pembayaran via scan ini telah diluncurkan BRI pada awal Agustus 2018. Costumer Banking Director BRI, Handayani, mengungkapkan alasan generasi milenial menjadi targetnya karena dianggap kalangan yang cepat beradaptasi dengan teknologi dan konsumtif.

"Jadi memang sasaran kita kaum milenial yang usianya 15-35 tahun atau mungkin di atas 35 tahun yang berjiwa muda. Sebenarnya kita melihatnya ini satu yang memberikan kepraktisan dan kemudahan," kata Handayani di Ranch Market, Pesanggrahan, Jakarta Barat, Sabtu (22/9/2018).

Sejak diluncurkan, Handayani mengaku sudah ada 500 ribu transaksi yang menggunakan My QR. Dia prediksi jumlah ini akan terus bertambah dan diperkirakan sampai akhir tahun jumlah transaksi yang menggunakan My QR mencapai Rp 64 miliar.

Mengenai merchant, saat ini sudah ada sekitar 130 ribu merchant yang manyediakan layanan pembayaran menggunakan My QR ini. Sampai akhir tahun sendiri ditargetkan sekitar 250 merchant memiliki fasilitas pembayaran My QR.

"Kalau untuk segment merchant itu sendiri kita tuju yang transaksi belanja yang di bawah Rp 2 jutaan, makanya kita kerja samanya dengan retailer, grosir, apotek, tempat makan. Pokoknya yang tidak besar-besar," tambah Handayani.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Transaksi Pembayaran lewat My QR

My QR merupakan satu metode transaksi pembayaran yang dilakukan customer dengan memindai/scan kode QR di merchant-merchant yang telah bekerjasama dengan BRI.

Transaksi pembayaran melalui My QR menggunakan T-Bank sebagai sumber dana. T-bank sendiri adalah produk uang elektronik server based milik BRI.

Untuk menggunakan My QR ini, customer dapat menggunduh terlebih dahulu aplikasi BRI Mobile. Handayani menambahkan, My QR sendiri sangat mudah untuk dilakukan isi ulang saldo. Hal ini bisa melalui mesin ATM BRI/Bank Lain, EDC, mesin CRM, agen BRILink, Internet Banking, hingga mobile banking.

Dengan kata lain, My QR ini bisa digunakan oleh seluruh kalangan, baik dari nasabah BRI, bank lain, bahkan masyarakat yang unbanked.

Menurut Handayani, selain di Ranch Market, My QR juga sudah bisa digunakan di 130 ribu merchant yang tersebar di seluruh Indonesia diantaranya Amazone, Es Teller 77, Liberica, Dompet Dhuafa Toro Sushi, Melt, Kafe Betawi, Rumah Zakat, Bebek Ireng Suroboyo, Baznas. (Yas)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.