Sukses

Punya Harta Melimpah, Ada 1 Hal yang Tak Bisa Dibeli Miliarder Ini

Dengan uang lebih dari US$ 88 miliar atau setara Rp 1.307,84 triliun, namun ada satu yang tak bisa dibeli miliarder ini.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan uang lebih dari US$ 88 miliar atau setara Rp 1.307,84 triliun, salah satu orang terkaya di dunia, Warren Buffet, seharusnya bisa membeli apa pun yang diinginkan.

Tapi, ada satu yang diakuinya tak bisa dibeli olehnya dengan uang sedemikian banyak itu. Orang tajir melintir ini mengaku tak bisa membeli waktu.

“Ada sesuatu yang benar-benar tak bisa kamu beli. Maksudnya, saya bisa membeli apa pun yang diingin, pada dasarnya, tapi saya tak bisa membeli waktu,” kata Buffet ketika bersama Bill Gates di “ Oracle of Omaha”, dikutip dari CNBC, Rabu (12/9/2018).

Pembawa acara, Charlie Rose, bertanya kepada Gates tentang pelajaran yang diberikan Buffet kepadanya. Suami Melinda Gates ini menyebut memberikan uang yang banyak kepada anak-anak bukanlah ide yang baik.

Gates juga sempat ditunjukkan kalender kosong dari Buffet. Dengan kalender ini, dia menangkap bahwa memberikan waktu bagi diri sendiri adalah hal yang penting untuk dilakukan.  

“Saya punya setiap menit dan saya berpikir apa yang bisa dilakukan,” kata Gates.

Buffet, lanjut Gates, mengajarkan untuk memberikan waktu kepada diri sendiri untuk berpikir. Menurut dia, duduk dan berpikir merupakan aktivitas lebih diprioritaskan daripada CEO normal.

Pada aktivitas ini, seseorang akan merasa harus pergi dan menemui orang-orang. “Itu bukan titik keseriusan yang harus dilakukan setiap menit dalam jadwal. Saya harus berhati-hati dengan waktu. Tak mungkin saya bisa membeli lebih banyak waktu,” kata Buffet.

Reporter: Arie Dwi Budiawati

Sumber: Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

Video Terkini